CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 29 Maret 2016 17:00

Advan perkenalkan tablet aman buat mata

Advan i7 dipasarkan dengan harga Rp1,349 juta ke seluruh Indonesia.

Advan perkenalkan tablet aman buat mata

Techno.id - Perangkat digital yang kian sering digunakan untuk membantu aktivitas manusia ternyata juga membawa dampak buruk, salah satunya meningkatkan kerentanan kerusakan mata. Perusahaan pembuat gadget lokal, Advan peduli akan resiko berbahaya tersebut dan menyediakan penangkalnya dalam inovasi di produk terbarunya.

Teknologi Eye Protection berupa teknologi nano optical film pertama pada tablet anyar vendor asal Indonesia tersebut yang mengusung nama Advan i7. Teknologi ini memiliki fungsi untuk melindungi kesehatan mata dari bahaya radiasi Sinar Biru atau Blue Light yang dikategorikan paling tinggi (High-Energy Visible) dibanding dengan sinar tampak lainnya.

Sinar biru dari perangkat digital memiliki efek buruk secara jangka panjang bagi mata. Terlebih dengan meningkatnya penetrasi pengguna internet yang memicu ketergantungan hidup pada digital consumption membuat manusia semakin sulit terhindar dari radiasi sinar biru lebih dari 2 jam disetiap harinya.

Data lain yang dilansir dari Global Web Index pada Q4 2015 juga menunjukan bahwa tingkat konsumsi digital harian masyarakat melalui PC atau tablet saat ini secara rata-rata menghabiskan waktu selama 4 jam 42 menit dan melalui mobile phone selama 3 jam 33 menit. Belum lagi melalui tayangan televisi yang secara umum bisa menghabiskan waktu hingga 2 jam 22 menit disetiap harinya.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengungkapkan perusahaannya berusaha melahirkan inovasi untuk membuat para penggunanya tetap aman meskipun menggunakan perangkat mobile dalam waktu yang lama. "Terobosan yang kami hadirkan, dilandasi oleh meningkatnya pola ketergantungan masyarakat pada internet terlebih pada anak-anak dan generasi muda yang seharusnya kita jaga,” ujar Tjandra.

Perangkat tablet yang didukung koneksi 4G LTE ini ditenagai prosesor Quad Core yang dipadu kartu grafis GPU Mali 720 untuk menyuguhkan kemampuan tampilan gambar tablet beresolusi 1024 x 600 ini menjadi lebih realistis. Menonton video streaming 3D diklaim bakalan lebih nyaman terlebih dengan dukungan koneksi cepat LTE.

Kelengkapan lainnya berupa Dual Camera dengan Dual Flash 5MP di belakang dan kamera depan 2 MP, RAM 1 GB, ROM 8 GB, Micro SD up to 32 GB serta lengkap dengan daya tahan battery sebesar 2500 mAh. Fitur lain yang disediakan dalam Advan i7 salah satunya Indonesian Voice Taping yang dapat mempercepat tulis pesan maupun chatting melaui suara.

Advan i7 dikemas secara mature dengan balutan back cover berwarna hitam dengan tekstur yang membuatnya begitu kokoh. Produk ini dipasarkan dengan harga Rp1,349 juta ke seluruh Indonesia.

WHAT TO READ NEXT ?