6 Mei nanti, Xiaomi Mi Note Pro akan diluncurkan

6 Mei nanti, Xiaomi Mi Note Pro akan diluncurkan

Techno.id - Tren meng-upgrade seri ponsel yang sukses di pasaran sepertinya sedang menjamur. Setelah Lenovo meluncurkan A6000 Plus sebagai penerus A6000, kompatriotnya pun tak mau ketinggalan.

Ya, kurang dari satu bulan lagi, tepatnya 6 Mei 2015, Xiaomi akan mulai menjual Mi Note Pro secara pre-order di Tiongkok. Seperti dikutip dari GizmoChina (16/4/15), ponsel premium ini bisa ditebus seharga Rp6,9 juta.

Xiaomi memang belum mengumumkannya secara resmi, tetapi langkah tersebut hampir pasti terlaksana. Sebab, CEO Xiaomi, Lei Jun, sendiri yang "membocorkan" rencana ini lewat akun Weibo pribadinya.

Walaupun sebagian besar spesifikasinya sama seperti pendahulunya, yakni Mi Note, Mi Note Pro mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Pertama, ada pembaruan OS, yang mulanya Android KitKat kini menjadi Lollipop. RAM-nya juga diperbesar menjadi 4GB, padahal sebelumnya "hanya" 3GB. Selain itu, chipsetnya pun diperbarui, dari Qualcomm Snapdragon 801 4-core ke 8-core.

Dengan adanya rencana ini, kompetitor Xiaomi selayaknya merasa was-was. Pasalnya, ponsel berkategori high-end ini mempunyai kans besar untuk menyaingi ataupun menjegal kesuksesan Samsung Galaxy S6 maupun iPhone 6 dengan spesifikasi sedemikian rupa. Setuju?

(brl/red)