Mi 4 didiskon, Xiaomi kejutkan publik India

Mi 4 didiskon, Xiaomi kejutkan publik India

Techno.id - Tanpa disangka sebelumnya, Xiaomi secara tiba-tiba mengumumkan banderol baru Mi 4 untuk pasar India.

Sebelumnya, smartphone yang diluncurkan pada Juli 2014 silam ini dibanderol seharga Rp4,1 juta (16GB) dan Rp5 juta (64GB). Namun mulai hari ini dan seterusnya, Mi 4 yang beredar di India hanya dijual dengan harga Rp3,7 juta (16GB) dan Rp4,5 juta (64GB).

GSMArena (16/4/15) melansir bahwa adanya diskon ini dikonfirmasi sendiri oleh Kepala Perwakilan Xiaomi di India, Manu Kumar Jain, lewat akun Twitter pribadinya. Selain berlaku di toko resminya, potongan harga ini juga akan diterapkan dalam pembelian online di beberapa etalase maya, seperti Flipkart.

"Kabar gembira! Mulai hari ini pukul 00.00, kami menurunkan harga Mi 4: 16GB sekarang hanya Rp4,1 juta dan 64GB cuma Rp5 juta," ungkap pemilik akun @manukumarjain itu.

Tidak ada alasan yang jelas mengapa Xiaomi memutuskan untuk memotong harga Mi 4. Akan tetapi, ada indikasi bahwa Xiaomi ingin lebih bersaing dengan vendor lain yang turut menjajah pasar India. Selain itu, Xiaomi juga berencana untuk meluncurkan produk baru di negara tersebut pada 23 April nanti.

Di Indonesia sendiri, Xiaomi Mi 4 masih berada di kisaran Rp4 jutaan. Semoga saja Xiaomi juga mendiskon ponsel yang dibekali kamera sebesar 13MP ini untuk para pencintanya di Tanah Air. Setuju?

(brl/red)