Sony perkenalkan dua perangkat baru digital imaging, ada kamera filmmaker kelas Hollywood

Sony perkenalkan dua perangkat baru digital imaging, ada kamera filmmaker kelas Hollywood

Techno.id - Sony Indonesia kembali memperkenalkan dua produk digital imaging terbarunya, Venice 2 dan lensa FE 50mm F1.4 GM di ajang Alpha Festival 2023 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Kedua perangkat yang menambah jajaran produk imaging Sony ini sangat cocok untuk para profesional, baik sinematografer, fotografer, maupun conten creator.

Venice 2 merupakan kamera sinema digital kelas atas (flagship) yang banyak digunakan para sinematografer Hollywood. Dari sisi ukuran, Venice 2 dibuat lebih kecil dari pendahulunya agar bisa dipasang pada drone, steadicam, gimbal udara atau housing bawah air. Sementara FE 50mm F1.4 GM merupakan lensa ringkas full frame yang menambah panjang daftar jajaran full-frame G Master.

Berdasarkan percakapan dengan para sinematografer dan perusahaan produksi di seluruh dunia, kami meningkatkan kualitas gambar Venice ke level yang baru pada Venice 2. Sedangkan FE 50mm F1.4 GM meru[akan lensa prime yang dapat menjadi pilihan tepat baik untuk penggunaan fotografi maupun videografi, serta menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa pada 50 mm, salah satu focal length popular, ujar President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi di acara peluncuran, Jumat (3/3/2023).

Lantas seperti apa kecanggihan dan fitur yang ditanamkan pada kedua perangkat digital imaging ini? Berikut rangkuman Techno.id setelah menyaksikan acara peluncurannya.

(brl/red)