Siap diluncurkan, ternyata Google Glass hanya dijual terbatas

Siap diluncurkan, ternyata Google Glass hanya dijual terbatas

Techno.id - Pasca menghentikan produksi prototype-nya, Google Glass kabarnya bakal segera siap diluncurkan dengan 'wajah' yang baru. Namun sayangnya, perangkat besutan Google ini santer dikabarkan hanya akan diproduksi untuk kalangan terbatas saja.

Menurut laporan dari AndroidAndMe (30/7/15), Google Glass kali ini hanya akan diluncurkan untuk kalangan bisnis saja. Ya, Google kali ini hanya menjual perangkatnya tersebut untuk kalangan bisnis dengan harapan bakal diterima lebih baik daripada di pasar konsumen umum. Rumornya, Google Glass dengan nama seri "Enterprise Edition" ini akan segera rilis resmi pada bulan November nanti.

Versi baru ini dilaporkan memiliki beberapa upgrade dari versi prototype. Nantinya, Google Glass Enterprise Edition akan memiliki engsel yang memungkinkan perangkat tersebut dilipat layaknya kaca mata pada umumnya. Selain itu, perangkat ini juga dikabarkan akan mengusung prosesor baru dari Intel, kapasitas baterai yang lebih besar (dikatakan mampu bertahan 2 jam lebih lama ketimbang versi prototype), baterai magnetik swappable, meningkatkan konektivitas nirkabel, dan penyesuaian layar prisma vertikal dan horizontal.

Kendati hanya akan diluncurkan untuk kalangan bisnis saja, sebuah kabar lain mengatakan bahwa Google bakal meluncurkan versi umum untuk Google Glass-nya tersebut. Namun, saat ini Google masih merahasiakan produk Google Glass versi umumnya tersebut dan ingin mengejutkan pasar nanti.

(brl/red)