Google akan pasang iklan dagangannya sendiri

Google akan pasang iklan dagangannya sendiri

Techno.id - Jual beli akan semakin mudah dengan fitur iklan baru yang dihadirkan Google. Belum lama ini, Google menyampaikan keinginannya untuk menyertakan tombol khusus yang mengarahkan pengguna kepada produk-produk dari penjual. Fitur iklan ini jelas beda dari iklan toko online pada umumnya, pasalnya barang-barang yang dijual akan muncul langsung pada beranda kolom pencarian di Google.

Google akan pasang iklan dagangannya sendiri

Iklan baru ini bakal membuat konsumen lebih mudah membeli barang karena barang yang dicari akan langsung keluar beserta produk lain yang serupa. Bahkan, konsumen bisa diarahkan langsung ke toko lokal terdekat agar lebih mudah dalam memilih barang yang akan dibeli, seperti yang dilaporkan SlashGear (15/7/15).

Selain itu, pembaruan iklan Google membuat tampilan iklan lebih atraktif dan lebih rinci tanpa harus mengunjungi toko online nya langsung. Ditambah lagi, Anda juga akan melihat hasil pencarian produk termasuk ulasan dan rekomendasi. Google mengatakan bahwa pembeli juga akan ditunjukkan beberapa informasi seperti daftar fitur, spesifikasi, dan lain sebagainya.

Anda bisa melihat sendiri pembaruan ini pada peramban Chrome untuk Android dan beberapa bulan mendatang akan segera disematkan pada Chrome untuk iOS. Pencarian produk ini juga didukung oleh Google Now yang akan menampilkan etalase virtual.

Menarik bukan? Mungkin ini salah satu metode yang menjadikan Google mesin pencari nomor satu di dunia. Ya, tak salah lagi, banyak toko online di luar sana yang juga memanfaatkan iklan Google untuk meraih keuntungan. Jika para pedagang saja bisa untung besar karena mengiklankan barang mereka ke Google, apalagi Google sebagai pemilik layanan iklan.

(brl/red)