Shower pintar ini bisa cegah pemborosan air di rumah Anda

image

Techno.id - Penggunaan shower untuk mandi telah lama digaungkan sebagai bentuk kampanye penghematan air. Pasalnya, sistem pancuran shower yang tepat bisa mengirit keluarnya air, dengan perbandingan 1 gayung untuk guyuran shower selama 12 detik.

Namun dewasa ini, ada beragam cara yang lebih mudah dan jelas untuk memantau sembari menghemat penggunaan air di kamar mandi rumah Anda. Menginstal Hydrao Smart Shower boleh dijadikan salah satu opsi.

Shower pintar yang dikenalkan di ajang CES 2016 ini mampu memberitahukan pada Anda berapa banyak air yang sudah Anda pakai. Lewat koneksi Bluetooth LE, shower ini bisa terkoneksi dengan gadget iOS untuk memberikan peringatan dalam tiga interval berbeda, yakni dari 5 gallon (19 liter), 7 gallon (26,5 liter), dan 10 gallon (38 liter).

Hydrao Smart Shower  2016 Hydrao

Tak hanya itu, head shower seharga Rp140 ribu tersebut dapat memberitahu Anda langsung saat Anda mandi atau ketika shower sedang dipakai. Sebab shower ini dilengkapi dengan lampu LED dan bisa memancarkan tiga warna berbeda sesuai takaran jumlah air yang keluar tadi.

Mengingat alat ini bertujuan untuk membantu mengurangi penggunaan air, Hydrao juga memenuhi standar ramah lingkungan. Shower ini tak membutuhkan baterai, karena mampu menghasilkan daya sendiri lewat aliran air yang menggerakkan turbin kecil di dalamnya. Energi yang dihasilkan ini digunakan untuk menyalakan lampu LED tadi sekaligus mengaktifkan konektivitas Bluetooth.

Bagaimana? Tertarik membelinya?

(brl/red)