Casio rilis G-Shock yang dirancang untuk survival, dibekali monitor denyut jantung dan GPS

Casio rilis G-Shock yang dirancang untuk survival, dibekali monitor denyut jantung dan GPS

Techno.id - Casio meluncurkan jam tangan tahan guncangan G-Shock, GPR-H1000 baru. Jam tangan ini masuk ke dalam seri Rangeman yang dirancang untuk bertahan hidup (survival). Jam tangan ini dilengkapi sensor detak jantung optik dan GPS untuk bekerja di lingkungan alam yang paling keras.

Jajaran jam tangan G-Shock Master of G ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional yang bekerja dalam kondisi ekstrim, memberikan kinerja unggul di darat, di laut, atau di udara dengan kemampuan dan fungsi yang dikonfigurasi secara khusus untuk masing-masing lingkungan tersebut.

Jam tangan ini juga dilengkapi triple sensor yang mengukur arah kompas, ketinggian atau tekanan barometrik, dan suhu. Tak heran jika jam tangan ini sangat optimal digunakan para penjaga hutan dan profesional lain yang beroperasi di lingkungan daratan paling keras, seperti hutan panas, hujan, dan hutan lebat.

Casio rilis G-Shock yang dirancang untuk survival, dibekali monitor denyut jantung dan GPS foto: casio

Dengan fungsi monitor detak jantung dan GPS, memungkinkan pengguna tetap mengetahui kondisi di lingkungan yang keras. Dibangun dengan struktur tahan debu dan lumpur, jam tangan ini juga dilengkapi sensor optik untuk detak jantung, akselerometer untuk melacak aktivitas seperti jumlah langkah yang diambil, dan giroskop untuk kalibrasi kompas yang tepat.

Selain itu, fungsi GPS disertakan untuk mendapatkan data lokasi. Pengukuran komprehensif secara akurat mendeteksi pergerakan tubuh pemakainya, perubahan lingkungan, dan banyak lagi. Jam tangan ini juga memungkinkan pengguna memantau kondisi seperti detak jantung, tingkat oksigen darah, dan arah, bahkan di lingkungan yang menantang.

Jam tangan ini juga dilengkapi fungsi pengukuran untuk mendukung sembilan aktivitas di lapangan. Saat melakukan trekking misalnya, jam tangan ini menampilkan detak jantung, jarak tempuh, ketinggian dan kecepatan naik atau turun, sehingga memungkinkan pengguna melacak kondisi fisik dan lingkungan sekitar.

(brl/red)