Samsung Galaxy S7 dirumorkan hadir dalam tiga varian prosesor

Samsung Galaxy S7 dirumorkan hadir dalam tiga varian prosesor

Techno.id - Jelang prediksi waktu peluncuran Samsung Galaxy S7 yang dirumorkan pada bulan Februari 2016 mendatang, berbagai spekulasi sudah mulai bermunculan. Kali ini, sebuah rumor baru telah mengungkap bahwa Galaxy S generasi baru tersebut nantinya bakal hadir ke dalam tiga varian prosesor.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun dari situs SamMobile (07/10), ketiga varian prosesor yang dimaksud di antaranya yakni Qualcomm Snapdragon 820, Samsung Exynos 8890 alias Exynos M1, dan Samsung Exynos 7422. Menariknya, perbedaan prosesor ini ternyata ditentukan oleh wilayah pasar.

Untuk prosesor Snapdragon 820, rencananya hanya akan dijual di negara Amerika Serikat dan Tiongkok. Sementara itu, prosesor Samsung Exynos 8890 alias Exynos M1 akan dijual di Eropa, Korea, dan Jepang. Sedangkan untuk prosesor Samsung Exynos 7422 adalah untuk negara India.

Jika rumor ini memang benar adanya, maka warga Amerika Serikat dan Tiongkok berkesempatan untuk menjajal varian tertinggi dari Galaxy S7. Sebaliknya, warga India berkesempatan untuk menikmati Galaxy S7 di harga yang boleh jadi bakal lebih murah dibandingkan wilayah lainnya.

(brl/red)