Ini spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 di Indonesia

Ini spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 di Indonesia

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, Samsung telah memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Galaxy A8 di Korea Selatan. Sekarang, smartphone ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 6 jutaan. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dari beberapa toko online terbesar di Indonesia.

Dari luar, Samsung Galaxy A8 memang tampak menggoda. Smartphone dengan ukuran layar 5.7 inci ini mengusung desain logam unibody. Walaupun terbuat dari logam, ponsel pintar ini ternyata cukup ringan, yakni 151 gram. Di samping itu, Galaxy A8 juga diklaim sebagai ponsel tertipis Samsung dengan ketebalan hanya 5.9mm.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy A8 dibekali prosesor Snapdragon 615 Octa-core 1.5GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan RAM 2GB. Dalam tubuhnya yang tipis juga disematkan sebuah memori internal berkapasitas 32GB. Memori ini dapat diperbesar dengan microSD hingga 128GB.

Anda akan puas dengan kemampuan pengambilan gambarnya. Pasalnya, Samsung Galaxy A8 didukung dengan kamera utama beresolusi 16MP (5.312 x 2.988 piksel) dan kamera depan 5MP. Di bagian belakang juga dilengkapi sebuah lampu flash untuk memudahkan pengguna dalam mengambil gambar di area yang gelap, seperti yang dilaporkan oleh GSMArena.

Tak hanya itu, smartphone ini juga mengadopsi baterai berkapasitas 3.050mAh yang mampu digunakan seharian. Selain itu, Samsung juga menyematkan sebuah pemindai sidik jari pada tombol home fisiknya. Samsung Galaxy A8 juga akan menjalankan Android 5.1.1 Lollipop, namun ke depannya smartphone ini juga bakal menerima pembaruan Android 6.0 MarshMallow.

(brl/red)