Ringan dan bisa melayang sendiri, drone ini tak perlu ijin FAA

image

Techno.id - Karena regulasi baru, banyak pemilik drone yang kemudian mendaftarkan quadcopternya ke FAA. Kebijakan tersebut dibuat karena semakin banyak drone beredar di masyarakat, dari yang harganya selangit hingga murah.

Namun seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Rabu (27/04/16) lalu, sebuah drone telah dirilis, dan pemiliknya tak perlu lagi mendaftarkannya pada FAA. Mengapa bisa demikian?

Hover Camera bisa mengikuti langkah Anda  2016 diyphotography.net

Hover Camera bisa mengikuti langkah Anda
2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Bernama Hover Camera, drone ini dibekali dengan kemampuan untuk menghasilkan foto hingga resolusi 13MP dan video berkualitas 4K. Yang membuatnya tak perlu masuk FAA adalah karena bobotnya yang tak sampai 250 gram.

Uniknya, drone ini bisa melayang sendiri begitu Anda melepaskannya. Pengguna juga bisa mengendalikannya menggunakan smartphone. Dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801, drone yang bisa dilipat ini memang didesain untuk mengabadikan gambar.

Dengan Hover Camera, Anda tak perlu lagi menggunakan tongsis. Selain itu, karena dibekali dengan sensor pada kameranya, Hover Camera juga bisa mengikuti ke manapun Anda melangkah.

(brl/red)