Xiaomi luncurkan monitor gaming baru dengan resolusi full-HD, cocok untuk e-Sport

Xiaomi luncurkan monitor gaming baru dengan resolusi full-HD, cocok untuk e-Sport

Techno.id - Xiaomi memperkenalkan monitor gaming Redmi G27. Monitor berukuran 27-inci ini menggunakan layar dengan panel IPS.

Dilansir dari notebookcheck, penggunaan panel IPS akan berdampak pada kualitas gambar yang lebih baik dibanding panel TN. Karena itu Xiaomi Redmi G27 mampu memberikan color depth hingga 8-depth. Hal ini tentunya berimplikasi pada penggunaan gaming yang lebih nyaman.

Karena merupakan sebuah monitor gaming, Redmi G27 memiliki refresh rate yang tinggi. Dilansir dari igeekphone, monitor ini memiliki refresh rate 165Hz. Hasilnya, gambar yang ditampilkan lebih halus dan mengalir.

Xiaomi luncurkan monitor gaming baru dengan resolusi full-HD, cocok untuk e-Sport foto: xiaomi

Redmi G27 memiliki resolusi layar full-hd (1920 x 1080 pixels). Dari segi resolusi layar, monitor ini tampak biasa saja, mengingat banyak monitor yang memiliki resolusi lebih tinggi.

Meski demikian, resolusi full-HD dianggap cukup bagi sebagian pengguna. Sebab mereka lebih membutuhkan refresh rate yang tinggi dibanding kualitas gambar. Contohnya adalah untuk digunakan bermain game-game kompetitif seperti Valorant, PUBG, Counter Strike, dan lain sebagainya.

Dilansir dari gizmochina, monitor ini hanya dirilis di China. Kabarnya Xiaomi tidak berencana untuk merilis monitor ini secara global. Untuk harganya, Xiaomi Redmi dibandrol seharga 799 yuan atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Magang: Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)