Qualcomm rilis Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2, dapat jadi pendukung koneksi untuk mobil

Qualcomm rilis Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2, dapat jadi pendukung koneksi untuk mobil

Qualcomm Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2

Kecanggihan yang ditawarkan Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2 tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. "Sebagai puncak dari sejarah lebih dari 20 tahun Qualcomm Incorporated yang menghubungkan mobil dengan telematika atau platform konektivitas otomatis kami, Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2 lebih lanjut memanfaatkan kekuatan 5G untuk kendaraan guna membantu pembuat mobil dalam mendemokratisasi akses ke kendaraan pintar yang terhubung pengalaman", kata Nakul Duggal, Wakil Presiden senior dan GM, automotive di Qualcomm Technologies.

Sesuai penjelasan di atas, Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2 bakal mengantongi koneksi 5G yang sekarang ini sedang mulai berkembang. Sebagaimana yang telah diketahui, koneksi 5G merupakan salah satu yang paling kencang saat ini. Meski nyatanya Korea sedang mengembangkan 6G, namun koneksi tersebut belum bisa dinikmati secara masal.

Qualcomm rilis Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2, dapat jadi pendukung koneksi untuk mobil

foto: indiatvnews.com

Terlebih lagi Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2 hadir dengan spesifikasi tinggi yang membuatnya memang cocok untuk digunakan pada sebuah kendaraan. Dilansir dari timesnownews.com, Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2 diklaim mengalami peningkatan sebesar 50% di bagian processing power, 40 peningkatan efisiensi daya, dan lebih dari 2 kali throughput maksimum hingga 200 MHz untuk konektivitas tanpa batas.

Melirik performa tersebut, bisa dibilang kecepatan yang ditawarkan sudah sangat tinggi untuk sebuah modem. Dengan kemampuan tersebut, tentu tidak heran jika Snapdragon Auto 5G Modem-RF Gen 2 digadang-gadang sebagai modem yang dapat membuat mobil menjadi lebih pintar.

(brl/guf)