Qualcomm perkenalkan Snapdragon 8S Gen 3, chipset selular yang dibekali fitur AI generatif  

Qualcomm perkenalkan Snapdragon 8S Gen 3, chipset selular yang dibekali fitur AI generatif  

Techno.id - Qualcomm bekum lamaini memperkenalkan chipset baru, Snapdragon 8S Gen 3. Ini adalah platform selular yang dikurasi khusus berdasarkan seri Snapdragon 8 yang ada.

Tapi apa itu Snapdragon 8S Gen 3 dan apa saja fiturnya? Tambahan terbaru untuk seri Snapdragon 8 premium Qualcomm, Snapdragon 8S Gen 3, adalah chipset selular yang menjanjikan untuk menghadirkan kemampuan seri 8 yang paling dicari ke lebih banyak smartphone andalan Android.

Qualcomm sebelumnya telah menggunakan taktik bermerek S ini dengan chipset seperti Snapdragon 7S Gen 2, tetapi ini adalah pertama kalinya di seri 8 kelas atas.

Snapdragon 8S Gen 3 menyertakan dukungan untuk fitur AI generatif pada perangkat yang kuat dan beragam model AI dan LLM, termasuk Gemini Nano. Ada juga kemampuan kamera AI yang diperbarui dengan Segmentasi Semantik real time, yang secara individual mengoptimalkan hingga 12 lapisan foto dan video pengguna sehingga menghasilkan konten yang jernih dan berkualitas tinggi.

Qualcomm perkenalkan Snapdragon 8S Gen 3, chipset selular yang dibekali fitur AI generatif foto: qualcomm

Fitur lainnya termasuk kamera always-sensing berdaya rendah, memungkinkan pembukaan kunci wajah ultra-cepat yang nyaman dan aman serta suara definisi tinggi tanpa kehilangan, yang diperkuat Rangkaian Teknologi Suara Snapdragon.

Dengan fitur Snapdragon Elite Gaming, pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game selular yang lebih baik dengan resolusi yang tajam dan grafik yang dilacak dengan sinar yang halus.

Snapdragon 8S Gen 3 juga menawarkan konektivitas yang lebih cepat dengan efisiensi baterai yang bertenaga. Hal ini memungkinkan perangkat pengguna langsung terhubung ke sinyal Wi-Fi terkuat dan tercepat yang tersedia dan mencapai kecepatan konektivitas selular global secepat mungkin.

Dalam hal kinerja, Qualcomm mengatakan bahwa itu akan berada di antara Snapdragon 8 Gen 2 dan 8 Gen 3, menunjukkan chipset yang sangat kuat, jika tidak cukup canggih.

Perangkat mana yang akan menggunakan Snapdragon 8S Gen 3?

Qualcomm perkenalkan Snapdragon 8S Gen 3, chipset selular yang dibekali fitur AI generatif foto: qualcomm

Merek-merek besar termasuk Honor, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi akan mengadopsi Snapdragon 8S Gen 3. Perangkat pertama yang menampilkan chipset diharapkan akan diumumkan pada Maret oleh Xiaomi, dengan lebih banyak perangkat diharapkan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.

Xiaomi berjanji bahwa penggunaan Snapdragon 8S Gen 3 akan memungkinkan Xiaomi untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi kepada pelanggan berkat AI Generatif.

(brl/red)