Piranti ini bikin iPhone Anda 'setara' kamera profesional

Piranti ini bikin iPhone Anda 'setara' kamera profesional

Techno.id - Semakin banyak saja pengguna iPhone generasi 6 yang memanfaatkan handsetnya untuk memotret. Selain hasilnya bisa disejajarkan dengan kamera profesional, faktor praktis dan mudah dibawa, serta masih bisa digunakan sebagai smart device juga jadi bahan pertimbangan.

Banyak perusahaan yang kemudian berlomba merilis piranti pelengkap untuk iPhone generasi 6. Salah satunya adalah Olloclip, yang beberapa waktu lalu meluncurkan lensa eksternal untuk iPhone.

Piranti ini bikin iPhone Anda 'setara' kamera profesional

Seperangkat Olloclip Studio
2016 connect.dpreview.com/connect.dpreview.com

Kini, Olloclip kembali merilis piranti tambahan bagi mereka yang ingin menggunakan iPhone seperti layaknya kamera DSLR atau mirrorless. Seperti yang telah diberitakan oleh Connect Digital Photography Review pada hari Sabtu (16/01/16), piranti baru ini disebut sebagai 'perlengkapan studio'.

Mengapa namanya demikian? Satu paket Olloclip Studio terdiri atas case yang tentu saja berfungsi sebagai pelindung. Case tersebut memang didesain sedemikian rupa sehingga pengguna bisa menyematkan plug-in lain seperti finger grip, mounting untuk tripod, bahkan cold shoe.

Pengguna bisa menyematkan LED continous lamp atau bahkan microphone pada cold shoe yang tersedia. Dirilis pada bulan Februari 2016, sepaket Olloclip Studio dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 1,2 juta saja.

(brl/red)