CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 13 Januari 2016 19:00

Skype gratiskan panggilan video grup di semua perangkat mobile

Skype akan memberikan layanan panggilan video grup secara gratis di perangkat Android, iPhone, iPad, dan Windows Mobile.

Skype gratiskan panggilan video grup di semua perangkat mobile

Techno.id - Tak terasa, Skype telah berbagi kebahagiaan melalui panggilan video selama 10 tahun. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10 ini Skype mengumumkan bahwa dukungan panggilan video grup akan segera tersedia di perangkat Android, iPhone, iPad, dan Windows Mobile.

Tadinya, panggilan video grup ini hanya tersedia untuk perangkat desktop saja. Namun, karena pengguna Skype yang kian bertambah dari tahun ke tahun, akhirnya layanan panggilan video diberikan secara gratis di perangkat mobile.

Asal Anda tahu, selama satu dekade terakhir ini Skype telah dipakai untuk panggilan video gratis hingga hampir 2 triliun menit. Memang, sepertinya waktu 2 triliun menit terdengar begitu lama, padahal waktu sebanyak itu hanya membutuhkan beberapa jam setiap harinya.

Misalnya, Anda menggunakan Skype setiap hari untuk memantau anak selama 10 jam, bertatap muka dengan keluarga hingga 7 jam, dan untuk sarana wawancara para pekerja di seluruh dunia selama satu jam.

Namun sayang, Skype belum mengabarkan kapan tepatnya layanan panggilan video gratis ini bisa dinikmati di perangkat mobile. Skype hanya mengatakan bahwa layanan gratis ini akan dibatasi penggunaannya.

Pengguna bisa membuat panggilan video grup secara gratis selama 100 jam per bulan. Itu pun setiap harinya, pengguna grup masih dibatasi tidak boleh menggunakannya lebih dari 10 jam dan 4 jam untuk panggilan individu. Jika sudah melewati batas tersebut, Skype hanya mengizinkan panggilan audio saja.

WHAT TO READ NEXT ?