Ini total investasi yang telah dilakukan Samsung untuk Apple

Ini total investasi yang telah dilakukan Samsung untuk Apple

Techno.id - Samsung dan Apple memang sering dikabarkan bersitegang, terutama jika menyangkut hak paten. Namun siapa sangka jika kini keduanya malah terjalin kerjasama?

Seperti yang telah diberitakan oleh Mac Rumors pada hari Kamis (14/01/16) lalu, kedua raksasa elektronik yang berbeda kubu ini telah menjalin sebuah kerjasama. Masih ingatkah Anda pada berita terdahulu yang mengatakan bahwa Apple bakal menggunakan layar OLED buatan Samsung?

Ini total investasi yang telah dilakukan Samsung untuk Apple

Well, itulah yang terjadi. Kedua perusahaan tersebut hampir mencapai kata sepakat terkait Flexible OLED yang bakal digunakan Apple untuk layar iPhone di masa yang akan datang. Bahkan, Samsung juga dikabarkan telah menginvestasikan uangnya untuk membuat layar OLED tersebut.

Total investasi yang dilakukan oleh Samsung untuk memproduksi layar OLED tersebut adalah sekitar Rp 104, 3 triliun. Divisi Produksi Samsung mengatakan bahwa tahun ini, produksi layar OLED telah ditingkatkan menjadi 45 ribu per bulan dari total sebelumnya yang hanya 30 ribu unit per bulan.

Menurut beberapa kabar yang beredar, Apple bakal merilis iPhone dengan layar OLED buatan Samsung pada tahun 2018 nanti. Well, ternyata perseteruan yang membawa 2 perusahaan besar ini ke meja hijau telah membuahkan kerjasama yang cukup manis...

(brl/red)