Modem chipset Qualcomm ini bisa tampung transmisi data sampai 1Gbps

Modem chipset Qualcomm ini bisa tampung transmisi data sampai 1Gbps

Techno.id - Era 4G sekarang bakal semakin sempurna dengan inovasi dari sejumlah vendor. Qualcomm, misalnya, turut memberikan pengalaman yang lebih baik dalam mobile broadband itu dengan merilis modem Snapdragon X16 LTE.

Jeroan termutakhir Qualcomm itu diklaim sebagai produk yang mampu mendukung kecepatan Gigabit Class LTE alias hingga 1Gbps. Dengan dukungan ke LTE Category 15, modem ini diyakini bisa menyampaikan transmisi data 10 kali lebih cepat dari perangkat 4G generasi pertama.

Temuan bersejarah bagi Qualcomm ini sanggup menerima 10 arus data LTE dengan empat antena plus memproses sinyal lebih baik. Ketersediaannya, seperti dikutip dari rilis pers Qualcomm (11/02/16), dijadwalkan pada semester kedua 2016.

Menurut Anda, ponsel mana yang kira-kira bakal menggunakan Snapdragon X16 LTE ini? Apakah Samsung Galaxy Note 6? LG V11? Atau mungkin smartphone lain?

Sebagai gambaran, di awal tahun 2016, Qualcomm sudah mengebut perilisan inovasinya. Belum lama ini, perusahaan chipset ternama itu meramaikan industri wearable gadget dengan mengenalkan Snapdragon Wear 2100. Perusahaan asal Amerika Serikat itu juga merilis tiga prosesor kelas menengah baru.

(brl/red)