CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Februari 2016 15:00

Gawat, Intel terancam kehilangan pelanggannya!

Google berencana gunakan Qualcomm untuk memasok chip server, bukan lagi Intel.

Gawat, Intel terancam kehilangan pelanggannya!

Techno.id - Baru-baru ini beredar kabar yang menyebutkan jika Google berencana akan menggunakan Qualcomm untuk memasok chip server untuk beragam produknya. Hal ini tentunya akan membuat Intel yang hampir beberapa tahun ke belakang menjadi partner Google terancam kehilangan pelanggan setianya.

Sebagaimana dilansir oleh AndroidAuthority (6/2/16), meski Intel memasok chip di di hampir semua pasar server tapi kehilangan Google merupakan salah satu pukulan yang berat bagi perusahaan asal Amerika tersebut. Betapa tidak, selama ini Intel kerap memasok hampir sepertiga dari satu juta chip komputer tiap triwulannya kepada Google.

Jika rumor itu benar, maka kemungkinan besar mulai minggu depan posisi Intel akan mulai digantikan oleh Qualcomm.

Sekadar informasi, rumor rencana digandengnya Qualcomm untuk menggarap chip server Google ini tak lepas dari sepak terjang perusahaan asal San Diego Amerika itu dalam merancang teknologi pada chip untuk perangkat mobile. Berkat kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh Qualcomm selama ini, raksasa Cupertino kabarnya jadi tertarik untuk juga menerapkan teknologi yang dimiliki Qualcomm pada chip server.

WHAT TO READ NEXT ?