Keunggulan Qualcomm AI Engine pada laptop, salah satunya tingkatkan akurasi Voice Recognition

Keunggulan Qualcomm AI Engine pada laptop, salah satunya tingkatkan akurasi Voice Recognition

Techno.id - Beberapa tahun lalu, Qualcomm telah merilis teknologi yang kini menjadi andalannya yaitu Qualcomm AI Engine. Teknologi ini adalah rangkai pemrosesan AI yang terdiri dari komponen hardware dan software dengan tujuan untuk meningkatkan performa teknologi utama. Contoh lainnya seperti menaikkan performa kamera, game, dan konektivitas.

Qualcomm AI Engine tersedia pada berbagai perangkat yang didukung oleh Snapdragon. Mulai dari smartphone, laptop, earbud, dan XR telah disertai oleh Snapdragon.

Tentunya teknologi ini sangat membantu pengguna dalam kesehariannya. Lantas, apa saja keunggulan dari Qualcomm AI Engine, terutama pada Windows yang telah didukung Snapdragon pada laptop? Dirangkum techno.id pada Jumat (31/3) dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

1. Optimalisasi kamera

Qualcomm AI Engine nantinya akan bekerja membuat kamera pada perangkat menjadi lebih cerdas sekaligus mutakhir. Nantinya, kamera akan lebih cepat dalam bekerja. Lalu ketika proses pengambilan gambar, kamera akan dengan akurat secara real-time memisahkan objek foto dan latar belakang foto.

2. Akurasi Voice Recognition

Fitur voice recognition pada perangkat juga akan semakin cerdas. Berkat Qualcomm AI Engine, fitur tersebut akan semakin responsif. Selain itu, perangkat akan memproses voice recognition dalam waktu yang lebih cepat dari sebelumnya dengan tingkat akurasi yang meningkat.

3. Peningkatan Privasi

Keamanan privasi adalah salah satu dari sekian hal penting dalam smartphone. Qualcomm AI Engine juga turut mengoptimalisasi kemampuan perangkat dalam upaya proteksi dengan teknologi bantuannya yakni Qualcomm Processor Security dan Qualcomm Content Protection.


(brl/guf)