Kamu mengalami masalah sulit tidur atau mengidap insomnia? Coba deh 8 teknologi ini

Kamu mengalami masalah sulit tidur atau mengidap insomnia? Coba deh 8 teknologi ini

8 Teknologi untuk membantu tidur

5. Gunakan aplikasi Insight Timer

Kamu mengalami masalah sulit tidur atau mengidap insomnia? Coba deh 8 teknologi ini foto: play.google.com

Ketika kamu tidak bisa tidur, cobalah aplikasi Insight Timer yang memiliki satu bagian yang didedikasikan untuk konten ini yang disebut Chanting dan Mantra. Fitur ini dapat membantu kamu mengurangi stres dan ketegangan yang disebabkan kesulitan tidur. Kamu dapat menelusurinya berdasarkan durasi, narator, dan musik latar.

6. Dengarkan suara tidur

Kamu mengalami masalah sulit tidur atau mengidap insomnia? Coba deh 8 teknologi ini foto: play.google.com

Saat kamu sudah Lelah tetapi tidak bisa tidur, aplikasi BetterSleep dapat membantu menidurkan kamu dalam waktu singkat dengan konten tidur yang mengesankan, termasuk suara tidur.

BetterSleep berbeda karena kamu dapat memadupadankan berbagai suara, white noise, gelombang otak, melodi, dan musik untuk menciptakan suara unik dan khusus untuk membantu kamu rileks dan tidur.

BetterSleep memiliki sesuatu untuk kamu berdasarkan keinginan dan kebutuhan. Apakah kamu suka mendengarkan suara kota saat ingin tidur atau mendengarkan perpaduan lembut antara suara alam dan suara binatang yang menenangkan.

7.Baca beberapa halaman e-book favorit

Kamu mengalami masalah sulit tidur atau mengidap insomnia? Coba deh 8 teknologi ini foto: freepik/rudoelena

Sebuah penelitian yang dilakukan Penguin Random House menunjukkan bahwa membaca bisa menjadi metode yang efektif untuk tertidur. Jika kamu terbiasa membaca buku fisik, kamu bisa melakukannya dengan membaca buku-buku favorit.

Namun di era digital seperti sekarang, kamu bisa mengandalkan platform e-book yang banyak tersebar di internet. Sebaiknya, kamu membaca e-book menggunakan perangkat dengan layar yang lebih besar seperti tablet.

8. Gunakan aromaterapi

Kamu mengalami masalah sulit tidur atau mengidap insomnia? Coba deh 8 teknologi ini foto: freepik/pvproductions

Sebuah studi Science Direct menyatakan bahwa aromaterapi dapat meningkatkan kualitas tidur. Jadi, jika kamu ingin menggunakan indera penciuman untuk tertidur, kamu bisa mencoba aromaterapi. Saat ini banyak perangkat pintar diffuser yang bisa kamu gunakan di kamar tidur.

Hanya dengan menghubungkan dan menyinkronkan ke aplikasi selular, kamu bisa mengendalikan diffuser termasuk jadwal hidup dan mati. Selain itu, saat air hampir habis, perangkat secara otomatis mati dengan sendirinya untuk menghindari kerusakan.

(brl/red)