JBL luncurkan Authentics dan Turntable Spinner BT, dua perangkat audio modern dengan desain retro  

JBL luncurkan Authentics dan Turntable Spinner BT, dua perangkat audio modern dengan desain retro  

Techno.id - JBL resmi meluncurkan speaker JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT di Indonesia, Kamis (23/11). Kedua perangkat ini memadukan desain klasik dengan inovasi teknologi modern untuk menghadirkan pengalaman audio nostalgia yang imersif, konektivitas wireless.

Speaker JBL Authentics hadir dalam tiga varian, JBL Authentics 500, JBL Authentics 300 dan JBL Authentics 200. Rangkaian JBL Authentics ini terinspirasi dari sejarah speaker JBL, dengan elemen-elemen dari desain ikoniknya seperti pola Quadrex grille dari speaker JBL L100 yang dirilis pada tahun 1970 dan desain turntable yang timeless.

Dipadukan dengan sentuhan kontemporer di bagian tepi speaker dan bentuk cembung halusnya mengisyaratkan kekuatan dan kualitas suara yang dihasilkan.

JBL luncurkan Authentics dan Turntable Spinner BT, dua perangkat audio modern dengan desain retro JBL Authentics 300 (foto: techno.id/yani andriyansyah)

JBL Authentics 500 merupakan smart speaker dengan Wi-Fi dan Bluetooth terintegrasi yang memiliki fitur paling lengkap dalam seri ini, menghadirkan Dolby Atmos yang memberikan pengalaman kualitas suara imersif meliputi seluruh ruangan.

Dilengkapi dengan baterai built-in yang tahan selama 8 jam, JBL Authentics 300 menawarkan suara portable berkinerja tinggi, sedangkan dengan tweeter 1 inci, woofer 5 inci, dan radiator pasif 6 inci. Sementara JBL Authentics 200 dapat menyelimuti ruangan dengan suara stereo kuat dan seimbang.

JBL Spinner BT adalah turntable klasik yang dirancang dengan teknologi modern. Turntable ini digerakkan belt drive dan mesin dengan sensor optik pada bagian bawah, memastikan piringan hitam diputar dengan sempurna pada kecepatan 33 rpm untuk album, atau 45 rpm untuk EP dan single.

JBL luncurkan Authentics dan Turntable Spinner BT, dua perangkat audio modern dengan desain retro JBL Spinner BT (foto: techno.id/yani andriyansyah)

Pelat aluminium die-cast memastikan suara yang jernih dan dinamis, sedangkan alas MDF hitam meningkatkan nada suara untuk piringan hitam yang tidak tertandingi. Dilengkapi pelat aluminium dan tonearm, alas MDF hitam dengan aksen berwarna oranye atau emas khas JBL, panel depan dengan desain yang kontemporer, serta dust cover membuat turntable JBL Spinner BT perangkat yang elegan.

Rangkaian speaker JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT tersedia di JBL Official Offline dan Online Store (jblstore.co.id) di Indonesia dengan masing-masing harga Rp 5.999.000, Rp 7.499.000, Rp 10.999.000, dan Rp 8.999.000.

(brl/red)