Teaser resmi Samsung Galaxy Z Flip 5 muncul, engselnya dapat dilipat tanpa celah

Teaser resmi Samsung Galaxy Z Flip 5 muncul, engselnya dapat dilipat tanpa celah

Techno.id - Seiring dengan semakin dekatnya peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Samsung Galaxy Z Fold 5, beberapa teaser resmi dari Samsung mulai menyeruak. Bahkan salah satu teaser tersebut mengonfirmasi adanya peningkatan desain untuk Galaxy Z Flip 5.

Sebuah video teaser yang diposting Samsung di berbagai saluran media sosial seperti Twitter atau Instagram memperlihatkan tampilan samping Galaxy Z Flip 5. Seperti kabar yang beredar selama ini, perangkat ini memiliki engsel yang dapat dilipat dengan sempurna. Berbeda dengan Samsung Galaxy Z Flip 4 yang diluncurkan tahun lalu. Samsung tampaknya menerapkan teknologi yang diperlukan agar tidak akan ada celah saat ponsel dilipat.

Kabar yang beradar selama ini juga menyebutkan bahwa desain engselnya akan lebih tertutup sepenuhnya, dan foldable-nya juga akan dilengkapi dengan fitur kedap air untuk pertama kalinya. Samsung rencananya akan memperkenalkan perangkat ini secara resmi pada acara Unpacked, Rabu (26/7/2023).

Perubahan besar lain dari Galaxy Z Flip 5 adalah layar penutup di bagian luar di mana kabarnya ukurannya akan bertambah dari 1,9 inci menjadi 3,4 inci. Perubahan layer ini akan memungkinkan pengguna menggunakan widget yang lebih rinci, aplikasi mini, dan keyboard di layar penuh untuk membalas pesan.

Seperti dilaporkan SamMobile, dikabarkan perangkat ini akan dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 2, RAM 8GB, penyimpanan 128GB/256GB, kamera utama 12MP yang lebih besar dengan OIS, kamera ultrawide 12MP, kamera selfie 10MP, dan baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan pengisian daya 25W. Kamera ini juga memiliki speaker stereo dan peringkat IPX7 untuk ketahanan terhadap air. Tunggu saja spesifikasi resminya dalam waktu dekat.

(brl/red)