Ini bocoran spesifikasi GoPro Hero 12 Black yang siap menjawab tantangan DJI Osmo Action 4  

Ini bocoran spesifikasi GoPro Hero 12 Black yang siap menjawab tantangan DJI Osmo Action 4  

Techno.id - Pertarungan gadget tidak hanya didominasi di sektor smartphone. Persaingan di pasar kamera aksi juga cukup panas. Baru-baru ini DJI memperkenalkan Osmo Action 4 yang digadang-gadang menjadi pesaing GoPro Hero 11 Black.

DJI Osmo Action 4 digembar-gemborkan sebagai kamera aksi terbaik untuk perekaman cahaya rendah. Tetapi tampaknya masa kejayaannya di singgasana kamera aksi tidak akan bertahan lama.

Sebab, saat ini dikabarkan GoPro sedang menyiapkan Hero 12 Black. Perangkat ini rencananya akan diluncurkan bulan depan. Dari bocoran yang mencuat, perangkat ini akan menggunakan sensor 1 inci, 4K 240fps dengan tampilan yang lebih besar.

Dari bocoran akun Twitter (X) Tech Insights yang menampilkan gambar Hero 12, disebutkan Go pro membanggakan sensor 1 inci, yang lebih besar daripada sensor 1/1,3 inci yang menjadi jantung Osmo Action 4.

Bahkan DJI Osmo Action 4 menawarkan performa rendah cahaya yang jauh lebih baik dibandingkan dengan GoPro Hero 11, berkat sensornya yang lebih besar. Perbedaannya langsung terlihat dan stabilisasinya pun lebih baik dalam kondisi redup.

Secara teori, Hero 12 seharusnya lebih baik lagi, karena sensornya bertambah besar. Kamera ini juga memiliki layar belakang yang jauh lebih besar, dengan bezel yang rata pada semua sisinya. Hal ini menghasilkan tampilan yang jauh lebih modern dan seharusnya membuatnya lebih mudah untuk mengetuk menu pengaturan.

Desain dan kompatibilitas

Ini bocoran spesifikasi GoPro Hero 12 Black yang siap menjawab tantangan DJI Osmo Action 4 foto: twitter/@tech_insights4U

Di bagian lain, desainnya terlihat mirip dengan beberapa generasi GoPro terakhir, sehingga akan mempertahankan kompatibilitas dengan dudukan dan aksesori yang tak ada habisnya. Mungkin kamera ini akan tahan banting dan kedap air, seperti biasanya.

Di bagian bawah tampilan belakang, teks di layar menunjukkan bahwa kamera diatur untuk merekam dalam 4K 240fps, dua kali lipat dari kecepatan bingkai 4K maksimum Hero 11 Black.

Jika terbukti akurat, itu berarti GoPro Hero 12 Black akan menawarkan gerakan lambat paling mengesankan pada kamera aksi.

Meskipun akun Twitter yang membagikan gambar-gambar ini tidak memiliki rekam jejak kebocoran GoPro, namun gambar-gambar tersebut sangat meyakinkan.

(brl/red)