Huawei resmi rilis MatePad 11 2023, tablet rasa laptop yang cocok untuk karyawan dan mahasiswa

Huawei resmi rilis MatePad 11 2023, tablet rasa laptop yang cocok untuk karyawan dan mahasiswa

Techno.id - Di era bekerja secara hybrid (offline dan online) saat ini, banyak karyawan atau mahasiswa yang mengandalkan laptop untuk membantu menyelesaikan berbagai tugas atau pekerjaan mereka. Ukuran layar yang lebar serta performa dan fitur yang dibenamkan dalam laptop menjadi alasan mereka memilih perangkat ini.

Meski bisa diandalkan untuk aktivitas mobile, namun dari sisi bobot tentu saja laptop lumayan berat. Karena alasan ini, banyak orang memilih opsi kedua dengan menggunakan smartphone sebagai pengganti laptop. Dari sisi bobot smartphone memang lebih ringan dan ringkas dibanding laptop. Tapi dari sisi performa jelas, smartphone tak bisa mengungguli komputer jinjing tersebut. Apalagi untuk jenis-jenis pekerjaan yang membutuhkan detail.

Namun kini ada pilihan ketiga yakni tablet yang dianggap bisa menjadi jalan tengah antara smartphone dan laptop. Dari sisi bobot tidak seberat laptop, sementara dari sisi tampilan tablet memiliki layar yang jauh lebih besar dibanding smartphone.

Huawei resmi rilis MatePad 11 2023, tablet rasa laptop yang cocok untuk karyawan dan mahasiswa foto: huawei

Tapi pertanyaannya, bagaimana dari sisi performa dan kinerja yang ditawarkan? Sebab, banyak yang beranggapan tablet tak ubahnya smartphone. Hanya ukurannya saja yang diperbesar. Bahkan dari fitur dan aplikasi yang dibenamkan di dalam tablet nyaris serupa dengan smartphone.

Faktor inilah yang membuat Huawei baru-baru ini meluncurkan tablet MatePad 11 2023 di Indonesia. Tablet rasa laptop. Begitu predikat yang diberikan pada tablet ini. Nah perangkat pintar ini dibekali beragam fitur canggih, termasuk pengalaman native software seperti laptop dan PC.

Misalnya PC-level WPS Office untuk bekerja lebih produktif di mana saja. Tak hanya menyerupai laptop dengan fungsi produktivitas yang lengkap, Huawei MatePad 11 2023 juga berbagai fitur mumpuni seperti layar beresolusi 2.5K dengan refresh rate 120 Hz yang sudah mendukung color gamut DCI-P3. Selain itu sistem audio yang dibenamkan juga sangat imersif.

Lantas fitur apa saja yang disematkan pada perangkat ini? Berikut techno.id rangkum dari hasil pengamatan saat peluncuran resmi, Jumat (12/5).

(brl/red)