DJI perkenalkan Air 3, drone dengan kamera ganda dan waktu terbang yang lebih lama

DJI perkenalkan Air 3, drone dengan kamera ganda dan waktu terbang yang lebih lama

Techno.id - DJI memperbarui jajaran drone Air-nya dengan model yang memiliki fitur kamera ganda. Drone DJI Air 3 yang baru diperkenalkan ini hadir dengan kamera sudut lebar dan kamera telepon medium 3x yang dipasang di bagian depan. Dengan konfigurasi ini memungkinkan untuk pengambilan fotografi dan video yang lebih baik dibanding pendahulunya, DJI Air 2S.

DJI Air 3 memiliki dua sensor CMOS quad-Bayer 1/1.3 inci dengan ISO asli ganda yang mampu memotret foto 48MP dan video gerak lambat 4K hingga 100 fps, atau 4K HDR hingga 60fps. Video Full HD hingga 200fps - yaitu 8x gerakan lambat. Ada juga opsi untuk merekam video 2.7K vertikal yang tidak dipotong hingga 60fps yang bisa langsung dibagikan di media sosial.

DJI perkenalkan Air 3, drone dengan kamera ganda dan waktu terbang yang lebih lama foto: dji.com

Satu sensor dipasangkan dengan kamera 24mm f/1.7, yang sama dengan yang digunakan pada Mini 3 Pro. Sementarasensor lainnya adalah 70mm f/2.8, yang secara efektif merupakan kamera telefoto 3x, yang diwarisi dari Mavic 3 Pro. Kombinasi ini menghasilkan fotografi yang lebih konsisten dalam berbagai situasi. Kedua sensor juga mendukung FocusTrack untuk secara otomatis menjaga subjek tetap berada di dalam bingkai.

Jika video potret diperlukan untuk berbagi di media sosial, pengaturan kamera ganda juga mendukung pemotretan vertikal 2,7K. Hasilnya dapat dibagikan langsung ke media sosial.

DJI perkenalkan Air 3, drone dengan kamera ganda dan waktu terbang yang lebih lama foto: dji.com

Selain itu, kapasitas baterai drone berbobot 720g ini juga telah ditingkatkan dengan dibekali baterai 4.241mAh. Kapasitas sebesar ini memungkinkan drone terbang dalam waktu maksimum 46 menit atau sekitar 48% lebih lama dibanding DJI Air 2S yang hanya memiliki waktu terbang 31 menit.

Selain itu, DJI Air 3 juga dilengkapi penginderaan rintangan omnidirectional. Alat ini bekerja menggunakan lensa mata ikan kembar untuk penginderaan ke depan, belakang, kiri, kanan, dan ke atas. Ditambah lensa teropong di bagian bawah, dengan anti-tabrakan APAS 5.0 yang bekerja untuk menghindari rintangan yang terdeteksi. Ada juga Return to Home (RTH) untuk melengkapi fitur keselamatan.

DJI perkenalkan Air 3, drone dengan kamera ganda dan waktu terbang yang lebih lama foto: dji.com

DJI Air 3 juga dibekali fitur transmisi video O4 HD yang memungkinkan drone mengirim video HD pada jarak hingga 20 km di lingkungan dengan gangguan rendah. Ini dua kali lipat dari jangkauan transmisi video O3+ yang digunakan pada drone Mavic 3 dan Mini 3 Pro yang hanya 10 km.

Yang jelas, DJI Air 3 merupakan pembaruan yang sangat baik dari DJI Air 2S meski sensor gambar di dalamnya lebih kecil dibanding DJI Air 2S yang memiliki sensor 1 inci. Tetapi DJI Air 3 menyajikan lebih banyak fitur menarik.

(brl/red)