DJI luncurkan Matrice 350 RTK, drone tangguh dengan durasi terbang hampir satu jam

DJI luncurkan Matrice 350 RTK, drone tangguh dengan durasi terbang hampir satu jam

Techno.id - Da-Jiang Innovations (DJI), produsen drone asal Tiongkok belum lama ini meluncurkan Matrice 350 RTK. Perangkatini merupakan peningkatan dari platform drone flagship keluaran DJI.

Perusahaan pesawat nirawak ini menempatkan Matrice 350 RTK sebagai drone yang digunakan untuk keperluan industri, khususnya yang membutuhkan dukungan operasi udara.

Melansir dari laman resmi DJI, Matrice 350 RTK memiliki sistem transmisi video dan sistem kontrol baru, sistem baterai yang lebih efisien, fitur keamanan yang lebih baik, serta mampu membawa beban berat serta adanya kemampuan ekspansi. Tentu saja DJI Matrice 350 RTK memiliki fitur yang tidak hadir pada drone komersial.

DJI luncurkan Matrice 350 RTK, drone tangguh dengan durasi terbang hampir satu jam foto: dji.com

DJI Matrice 350 RTK juga mengantongi sertifikasi IP55. Artinya, drone ini lebih tahan air dan juga debu yang tentunya jamak sekali ditemukan pada penggunaan industri. Dari sisi spesifikasi, DJI Matrice 350 RTK dilengkapi baterai serta waktu terbang (fligh time) yang lama.Dengan baterai dual-sistem, DJI Matrice 350 RTK diklaim memiliki durasi terbang hingga 55 menit.

Untuk mendukung fungsinya sebagai drone industri, DJI Matrice 350 RTK juga dilengkapi sistem transmisi baru seperti ransmisi video DJI O3 Enterprise Transmission. Menurut DJI, sistem ini memungkinkan Matrice 350 RTK melakukan transmisi video hingga jarak 20 Km dalam resolusi Full-HD (1920 x 1080 pixels).

DJI luncurkan Matrice 350 RTK, drone tangguh dengan durasi terbang hampir satu jam foto: dji.com

Aspek kontrol juga menjadi hal yang dikembangkan pada drone ini. Menggunakan sistem kontrol baru bernama DJI RC Plus, kontroler ini dilengkapi layar berukuran 7-inch serta memiliki dukungan untuk digunakan dua operator sekaligus. Kontroller ini juga dilengkapi proteksi IP 54 yang memastikan proteksi terhadap air dan debu.

Magang: Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)