Catat! Ini 7 jenis aplikasi yang bikin HP Android mudah diretas dan bikin lemot

Catat! Ini 7 jenis aplikasi yang bikin HP Android mudah diretas dan bikin lemot

Techno.id -

Smartphone menjadi perangkat daily driver paling diandalkan oleh hampir semua orang saat ini. Pasalnya dengan ponsel pintar, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas digital produktif secara mudah. Tak hanya itu, pemakai smartphone juga bisa mendapatkan hiburan melalui berbagai aplikasi yang ditawarkan oleh developer.

Berbicara aplikasi, tentu istilah tersebut sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone. Aplikasi dipakai untuk melakukan aktivitas seperti berkomunikasi, melakukan kegiatan hiburan, berjualan, sampai melakukan pengeditan file. Tentu keberadaan aplikasi sangatlah penting untuk pemakai device ponsel pintar. Maka tak heran, ada banyak aplikasi yang disediakan di toko aplikasi miliki sistem operasi perangkat.

Namun tahukah kamu, ternyata ada aplikasi yang membahayakan untuk perangkat smartphone, loh sob! Bahkan beberapa aplikasi dapat dipakai hacker agar mudah meretas data dari smartphone, hingga merugikan pengguna. Oleh karena itu, jangan sampai kamu sembarangan menginstal aplikasi.

Lantas aplikasi apa saja yang berbahaya untuk ponsel kamu? Berikut techno.id pada Kamis (18/5), sajikan 7 jenis aplikasi bikin HP Android mudah diretas dan bikin lemot, yang dihimpun dari Make Of Us.


(brl/guf)