Cara mudah aktifkan screensaver di HP Android, bikin tampilan layar makin kece

Cara mudah aktifkan screensaver di HP Android, bikin tampilan layar makin kece

Techno.id - Sistem operasi Android adalah salah satu basis OS yang cukup populer untuk pengguna smartphone. Operation System bentukan Google ini mempunyai segudang fitur agar pengalaman pemakaian ponsel pintar pengguna semakin menyenangkan. Nah, salah satu fitur menarik yang diterapkan di OS Android adalah screensaver.

Loh, bukannya screensaver adanya di perangkat komputer? Jika kamu masih berpikiran seperti itu, berarti kurang update. Saat ini teknologi layar dalam smartphone Android sudah berkembang. Apalagi sudah ada fitur Always-on Display yang membuat tampilan layar ponsel semakin hidup dan interaktif.

Jika AOD hanya bisa dipakai untuk layar tipe AMOLED, screensaver bisa dinikmati oleh semua tipe layar, sob. Dengan begitu pengguna mendapatkan berbagai tampilan layar menarik di dalam smartphone.

Lantas bagaimana cara membuat HP Android mempunyai screensaver? Berikut techno.id sajikan cara mudah aktifkan screensaver di HP Android, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (12/5).

Namun sebelum masuk ke langkah-langkah membuat screensaver, alangkah lebih baik sobat mengetahui apa sih screensaver itu?

Sebagai informasi, screensaver di smartphone Android adalah gambar, foto, latar belakang, jam hingga tampilan grafis lainnya yang muncul di layar. Screensaver bisa dimunculkan oleh pengguna dalam kondisi tertentu, seperti saat proses pengisian daya, saat layar terkunci, dan lainnya.

Screensaver membuat tampilan layar smartphone makin kece. Pengguna bisa mendapatkan pengalaman berbeda ketika screensaver sudah aktif. Namun tentu, imbas dari screensaver yang menyala adalah baterai ponsel semakin boros. Pasalnya fitur ini memakan daya baterai cukup banyak, sehingga ponsel terkesan lebih boros baterai.

Setelah mengetahui sedikit pemaparan tentang screensaver, berikut ini cara untuk mengaktifkan fitur tersebut.


(brl/guf)