BlackBerry Leap siap invasi pasar smartphone dunia

BlackBerry Leap siap invasi pasar smartphone dunia

Techno.id - BlackBerry telah menunjukkan kesiapannya untuk menginvasi pasar smartphone dunia dengan mulai meluncurkan BlackBerry Leap pada April 2015 ini. Ponsel layar sentuh dari BlackBerry tersebut akan mulai diluncurkan di Inggris melalui ShopBlackBerry.com serta melalui operator dan mitra BlackBerry.

Dilaporkan oleh CrackBerry (15/4/15), setelah Inggris, BlackBerry Leap akan segera bisa didapatkan di Jerman, Perancis, Amerika Serikat, Kanada, Uni Emirat Arab, dan India. Ron Louks, selaku Presiden Devices and Emerging Solutions BlackBerry mengatakan, BlackBerry Leap adalah solusi 'terjangkau' bagi profesional yang membutuhkan perangkat mobile setara BlackBerry 10 untuk kebutuhan bisnis mereka. Ya, BlackBerry Leap memang khusus diluncurkan untuk pasar kalangan menengah. Namun, untuk urusan fitur dan teknologi, BlackBerry tak kalah saing jika dibandingkan dengan produk sekelasnya.

Sebagai ponsel pintar yang 'terjangkau', Blackberry Leap telah dilengkapi layar LCD HD 5inci serta sistem operasi BlackBerry 10.3.1 OS. Ponsel satu ini juga dibekali 2GB DDR 2 RAM serta kapasitas ruang penyimpanan hingga 16GB. Untuk urusan dapur pacu, BlackBerry Leap siap mengusung prosesor Qualcomm 8960 Dual Core 1.5GHz, LTE. Selain itu, BlackBerry Leap juga dilengkapi baterai dengan daya tahan hingga 15 hari dalam posisi standby. Untuk urusan kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan.

Secara resmi, BlackBerry telah mengumumkan bahwa ponsel pintar ini akan dilepas dengan harga Rp 3,5 juta ke pasaran. Namun, harga tersebut bisa berbeda untuk wilayah negara tertentu. Sayangnya, hingga detik ini belum ada kepastian apakah BlackBerry Leap akan menyapa konsumen smartphone di Indonesia.

(brl/red)