Bingung mau chat dosen? Ini 2 aplikasi pembuat pesan untuk dosen di smartphone, langsung auto dibales

Bingung mau chat dosen? Ini 2 aplikasi pembuat pesan untuk dosen di smartphone, langsung auto dibales
Bagi sobat yang kini tengah sibuk skripsi, tentu sering berkonsultasi dengan dosen. Bahkan saat dalam masa kuliah pun, kamu pasti chat ke dosen apabila tengah sakit atau menanyakan hal penting lainnya. Namun pernahkah sobat merasa bingung, bagaimana kata-kata yang pas untuk chat ke dosen?

Nah, bagi kamu sedang bingung atau takut chat ke dosen, tak perlu khawatir lagi. Pasalnya sudah ada aplikasi pembuat pesan yang ramah untuk dosen, sehingga chat kamu auto dibales. Apalagi aplikasi ini sudah tersedia di smartphone berbasis Android maupun iOS.

Aplikasi pembuat pesan sopan dan ramah ini dapat dimiliki secara gratis dan digunakan setiap harinya. Lantas apa saja aplikasi tersebut? Berikuttechno.idpada Sabtu (29/4), sajikan 2 aplikasi pembuat pesan untuk dosen di smartphone.
1. Sopan Chat(Android)

Bingung mau chat dosen? Ini 2 aplikasi pembuat pesan untuk dosen di smartphone, langsung auto dibales foto:play.google.com


Bagi kamu pengguna Android, bisa menggunakan aplikasi Sopan Chat yang bisa diunduh dan instal via Play Store. Aplikasi ini memiliki interface sederhana untuk membuat kata-kata sopan dan ramah untuk dikirimkan ke dosen. Silakan isikan nama, NIM, dan jurusan, agar dosen mudah mengenali kamu. Kemudian pilih isi pesan sesuai kepentingan yang ingin sobat sampaikan, seperti bimbingan, izin, atau meminta tanda tangan. Dengan aplikasi ini, kamu bakal terhindar dari typo dan pasti dosen auto bales.

2. Japree(iOS)

Bingung mau chat dosen? Ini 2 aplikasi pembuat pesan untuk dosen di smartphone, langsung auto dibales foto: apps.apple.com

Nah, bagi sobat pengguna iPhone, dapat menggunakan aplikasi Japree. Platform ini khusus dibuat untuk kamu yang ingin chat ke dosen. Di dalam aplikasi ini terdapat template kata-kata pas untuk dikirimkan ke dosen. Pengguna tinggal klik template sesuai kebutuhan, maka aplikasi akan membuatkan kalimat yang sesuai dan ramah untuk dikirimkan.

Pengguna hanya tinggal memasukkan nama, NIM, serta jurusan agar dosen mudah mengenali. Kemudian lakukan edit sedikit ke kata-kata yang diterapkan, dan pesan siap dikirimkan. Silakan copy paste pesan melalui aplikasi Japree untuk hasilnya.

Itulah dua aplikasi sangat berguna bagi sobat yang tengah bingung bagaimana membuat kata-kata chat ke dosen. Dengan dua aplikasi tersebut, kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana kalimat pas untuk dikirimkan ke dosen. Selamat mencoba!

(brl/red)