7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan

-

1. Samsung Galaxy Tab A7 Lite

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan (Foto: Samsung.com)

Meski dirilis pada tahun 2021, tablet ini tetap menunjukkan performa terbaiknya. Apalagi tablet ini dibekali prosesor berperforma tinggi, Mediatek MT8768T Helio P22T. Kapasitas baterainya juga cukup besar yakni 5100mAh. Penyimpanan internal sebesar 32 GB, sedangkan ukuran RAM sebesar 3 GB. Dari sisi tampilan tablet ini sangat ramping, mudah disimpan dan dibawa. Samsung Galaxy Tab A7 Lite memiliki layar premium berukuran 8,7 inci, sehingga digunakan untuk aktivitas multi media seperti menonton film juga cukup nyaman.

2. Evercoss Bravo Tab

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan (Foto: Evercross.com)

Evercoss Bravo Tab merupakan tablet dengan harga terjangkau yang memiliki berbagai fitur unggulan. Tablet ini memiliki layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Dengan fitur layar tersebut, kamu bisa menjalankan video HD hingga 4K tanpa kendala.

Dibekali chipset Quad-core 1.3 GHz membuat tablet ini cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 dan dapat ditingkatkan ke versi terbaru. Tablet ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB 3GB RAM dengan suplai daya baterai 4.500 mAH. Tablet ini dijalankan menggunakan Android 8.1 (Oreo).

3. Advan iTab

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan (Foto:advandigital.com)

Bagi kamu yang sangat mobile dan membutuhkan tablet berkualitas dengan harga Rp 1 jutaan, Advan iTab layak dipertimbangkan. Tablet ini sudah mendukung 4G LTE dan dijalankan dengan sistem operasi Android 7.0 (Nougat).

Tablet berlayar dengan 7 inci beresolusi HD ini dipersenjatai chipset MediaTek MT8735B Quad-core 1.3 GHz. Advan menyisipkan RAM 2GB, RAM 16 GB, dengan baterai berdaya 3500 mAh. Untuk kamu merasa berkebutuhan foto, Advan iTab yang sudah menyediakan kamera belakang 8 MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara kamera depan 5 MP.

4. Samsung Galaxy Tab S8

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan (Foto: Samsung.com)

Samsung Galaxy Tab S8 bisa menjadi pilihan, sebab memiliki perfoma terbaik, hingga masuk jajaran rekomendasi tablet Samsung tahun 2023. Layarnya mengusung panel LTPS TFT berukuran 11 inci dengan resolusi WQXGA. Keunggulan lain, layar ini mendukung refresh rate 120 Hz. Tablet ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm.

Tablet ini dijalankan menggunakan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka One UI 4.1.

Dari sektor daya, tablet ini dibekali baterai 8.000mAh yang didukung pengisian daya Super Fast Charging 2.0 hingga 45 watt. Di sektor kamrea, tablet ini memiliki kamera depan beresolusi 12 MP serta dua kamera belakang. Uniknya, kamera belakang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera ultra wide 6 MP.

5. Samsung Galaxy Tab S6 Lite

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan (Foto: Samsung.com)

Samsung Galaxy Tab S6 Lite terbit pada tahun 2020 lal dengan ukuran layar 10,4 inci. Dengan kapasitas baterai 7.040 mAh, tablet ini cocok untuk bekerja seharian. Ditenagai chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G, performa tablet ini juga cukup mumpuni. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi S Pen canggih, yang diklaim dapat mendukung pekerjaan kamu lebih detail.

6. Realme Pad Mini

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan (Foto: realme.com)

Realme menghadirkan tablet dengan layar 8.7 inci yang nyaman digenggam. Tablet ini dibekali chipset Uniosc Tiger T616 sebagai jantungnya, dengan dukungan dua varian memori yang kamu bisa pilih dengan sesuai kebutuhan, yakni 3/32GB dan juga 4/64GB. Dengan daya baterai 6.400 mAh didukung fast charging 18 watt, tablet ini cukup tahan dalam urusan daya listrik.

7. Alldocube Iplay 10 Pro

7 Rekomendasi tablet untuk menunjang pekerjaan, mulai Rp 1 jutaan (Foto: alldocube.com)

Perangkat ini menggunakan layar berrukuran 10.1 inch. Di samping itu, tablet ini mengantongi fitur display IPS dengan level resolusi sangat jernih. Dengan fitur layar tersebut, kamu bakal nyaman menonton video 4K. Tablet yang dibekali chipset MediaTek MT8163 ini dijalankan dengan sistem OS Android 9.0 Pie yang dapat diupdate ke versi terbaru. Tablet ini ditenagai dengan daya baterai 6.600 mAH. Selain akses layar sentuh, pengguna dapat memakai pen atau stylus yang khusus untuk tablet.

(brl/red)