Tablet Lenovo Tab P11 5G resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Tablet Lenovo Tab P11 5G resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Lenovo yang merupakan brand gadget yang sukses di pasar global. Penjualan yang kian mengalami kenaikan membuat Lenovo sukses besar dalam mendulang keuntungan. Bukan tanpa alasan, Lenovo kerap memberikan inovasi kekinian yang membuat produk mereka disukai banyak pengguna.

Bahkan, belum lama ini Lenovo kembali merilis produk anyar di sektor tablet dengan menghadirkan Lenovo Tab P11 5G. Sesuai namanya, tablet anyar satu ini hadir dengan koneksi yang sudah mendukung jaringan 5G dengan dukungan SIM card. Tidak hanya memiliki koneksi yang stabil, chipset yang digunakan pada Lenovo Tab P11 5G juga andal dalam menjalankan aplikasi berat.

Sebagai perusahaan besar, Lenovo tentu tidak hanya mengandalkan bagian dapur pacu pada tablet tersebut. Desain elegan, layar lebar, baterai besar, koneksi wireless unggulan, dan masih banyak lagi juga menjadi poin yang penting untuk dibahas pada tablet satu ini.

Berkenaan dengan produk anyar Lenovo, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (17/1), spesifikasi lengkap dan harga dari Lenovo Tab P11 5G.

Spesifikasi Lenovo Tab P11 5G

Tablet Lenovo Tab P11 5G resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: lenovo.com

Lenovo Tab P11 5G merupakan sebuah tablet yang hadir dengan tampilan minimalis dan menarik. Kali ini Lenovo memberikan tiga varian warna Moon White, Storm Grey, dan Modernist Teal. Tiga varian tersebut membungkus dimensi 258 x 163 x 7.9 mm dengan bobot 520 g. Untuk sebuah tablet, dimensi dan bobot tersebut termasuk ringkas dan ringan.

Tidak hanya itu, Lenovo Tab P11 5G juga memiliki spesifikasi tinggi berkat penggunaan chipset kencang dari Qualcomm. Lenovo menyematkan Qualcomm Snapdragon 750G 5G (8 nm) pada sektor dapur pacu. Menariknya lagi, Lenovo Tab P11 5G juga memiliki dukungan Nano-SIM yang dapat digunakan untuk memanfaatkan untuk memaksimalkan jaringan 5G yang diberikan.

Tablet Lenovo Tab P11 5G resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: lenovo.com

Snapdragon 750G 5G (8 nm) pada Lenovo Tab P11 5G juga ditemani oleh RAM dan storage dengan kapasitas besar. Opsi 6 GB / 128 GB dan 8 GB / 256 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan kapasitas besar tersebut, performa Snapdragon 750G 5G (8 nm) yang ada tentu bisa dimaksimalkan. Tak hanya itu, kapasitas storage besar yang bisa dipilih juga sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak data.

Selain sektor dapur pacu, RAM, dan storage yang mumpuni, Lenovo Tab P11 5G dibekali layar mumpuni yang dapat digunakan dengan nyaman. Layar 11.0 inch 2K (1200 x 2000) IPS LCD, Dolby Vision, 400 nits dapat digunakan dengan mudah. Dengan spesifikasi layar tersebut, kenyamanan setiap pengguna tentu bisa terjamin. Pasalnya, layar IPS yang disematkan sudah mendukung Dolby Vision yang membuat konten semakin nyaman dilihat.

Tablet Lenovo Tab P11 5G resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: lenovo.com

Bagian dari sebuah tablet yang tidak boleh dilupakan adalah kamera. Kali ini Lenovo menyematkan kamera belakang 13 MP, (wide), AF dengan fitur LED flash yang dapat merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan pada sisi depan, Lenovo Tab P11 5G memiliki single selfie camera dengan lensa 8 MP (wide) dengan fitur IR TOF 3D, (biometrics sensor only) yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Dengan spesifikasi kamera tersebut, bisa dibilang kamera yang ada pada Lenovo Tab P11 5G sudah cukup mumpuni untuk menangkap foto dan video.

Agar setiap pengguna bisa lebih nyaman dalam mengoperasikan Lenovo Tab P11 5G, tablet satu ini dibekali koneksi wireless unggulan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct dan Bluetooth 5.1, A2DP, LE. Dengan adanya koneksi wireless tersebut, Lenovo Tab P11 5G bisa digunakan dengan lancar untuk menyambung koneksi internet. Tak lupa, Bluetooth 5.1 yang ada juga dapat dimanfaatkan untuk mengirim serta menerima file dengan lancar.

Tablet Lenovo Tab P11 5G resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: lenovo.com

Dua koneksi tersebut tentu bukan satu-satunya. Lenovo juga membekali tablet satu ini dengan GPS, port 3.5mm jack, USB Type-C 3.2, DisplayPort, serta beberapa sensor seperti accelerometer, gyro, dan proximity. Dukungan beberapa koneksi dan sensor tersebut tentu memberikan kenyamanan lebih pada setiap pengguna saat membutuhkannya.

Tak sampai di situ, Lenovo juga membekali Tab P11 5G dengan baterai berkapasitas besar 7700 mAh Lithium-Ion Polymer. Di atas kertas, kapasitas tersebut tentu sudah cukup besar. Saat digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi, tablet satu ini sudah mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Terlebih lagi Lenovo juga memberikan dukungan fitur fast charging 20 W. Meski tidak terlalu besar, namun kapasitas tersebut bisa dibilang sudah cukup untuk memberikan kecepatan pengisian.

Tablet Lenovo Tab P11 5G resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: lenovo.com

Harga dari Lenovo Tab P11 5G sendiri akan bermain di angka 500 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp 8,2 jutaan untuk versi global. Dengan spesifikasi tersebut, bisa dibilang harga Lenovo Tab P11 5G termasuk murah.


(brl/guf)