Huawei rilis MatePad SE Kids Edition, tablet aman untuk anak belajar dan bermain

Huawei rilis MatePad SE Kids Edition, tablet aman untuk anak belajar dan bermain

Techno.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad SE Kids Edition, hari ini. Tablet ini diklaim bisa menjadi perangkat yang aman untuk anak bermain dan belajar.

Kehadiran tablet inisekaligus menjadi solusi bagi orang tua yang selama ini khawatir terkait penggunaan gadget pada anak baik dari segi keamanan hardware, software maupun konsumsi konten, dan durasi penggunaan gadget yang berlebihan.

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan tablet ini dapat menjadi perangkat yang tepat untuk menjawab kekhawatiran para orang tua.

Kami tak hanya mengembangkan teknologi perangkat yang mumpuni, namun juga menyertakan serangkaian fitur dan stok konten yang mampu membantu mengasah kognitif dan kreativitas anak, ujarnya.

Kehadiran perangkat ini melanjutkan kesuksesan tablet anak yang telah diluncurkan pada 2021 lalu. Lantas seperti apa sih fitur yang dibenamkan pada Huawei MatePad SE Kids Edition, berikut penjelasannya.

Tablet ramah anak

Huawei rilis MatePad SE Kids Edition, tablet aman untuk anak belajar dan bermain

Huawei MatePad SE Kids Edition dirancang dengan keamanan yang ramah anak. Orang tua dapat mengkurasi aplikasi dan situs dengan mudah, mengontrol penggunaan gadget secara real-time, hingga keleluasaan memilih ragam tingkat pencahayaan pada layar.

Layar tablet ini mengantongi sertifikat TUV Rheinland Dual Certification Flicker-Free & Low Blue-Light sebagai bukti kualitas tertinggi untuk kenyamanan mata pengguna. Pada perangkat ini juga ada fitur 2K Eye Comfort Display yang mampu mengurangi efek mata lelah dengan cukup efektif.

Fitur keamanan

Huawei rilis MatePad SE Kids Edition, tablet aman untuk anak belajar dan bermain

Sebagai tablet yang ramah anak, Huawei MatePad SE Kids Edition memiliki fitur keamanan mumpuni yang dapat diatur sepenuhnya dengan efisien oleh orang tua, mulai dari mengatur berapa lama screen time, akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka, hingga mengkurasi situs ramah anak dengan mudah dan akurat. Ada juga fitur Safe Charging yang mencegah anak menggunakan perangkat ini saat tablet sedang melakukan pengisian daya.

Desain dibuat agar nyaman digenggam

Beralih ke sisi desain, perangkat ini tidak hanya nyaman digenggam dan digunakan anak, namun juga anggota keluarga lain. Dengan multi-purpose compact case, tablet berlayar 10,4 inci ini sudah dilengkapi stylus pen hingga hand grip multifungsional, sehingga mudah dibawa kemana-mana sekaligus praktis menjadi penyangga pada berbagai sudut peletakan.

Materi bahan sesuai standard food grade

Huawei rilis MatePad SE Kids Edition, tablet aman untuk anak belajar dan bermain

Tak hanya nyaman digunakan, materi yang digunakan untuk casing ini juga aman untuk kesehatan anak apabila tak sengaja tergigit oleh si kecil. Bahan silikon pada casing telah melewati serangkaian pengujian yang ketat dan sesuai dengan standar LFGB dan FDA untuk standar food grade, menghilangkan kekhawatiran akan keamanan penggunaan.

Harga

Huawei MatePad SE Kids Edition resmi diperkenalkan dan dibanderol dengan harga Rp3.299.000. Tablet ini nantinya akan bisa mulai dibeli pada 17 Februari 2023. Setiap pembelian Huawei MatePad SE Kids Edition selama periode first sale mulai 17 hingga 28 Februari 2023, pelanggan bakal mendapatkan gratis Huawei FreeBuds SE (first come first served), keanggotaan VIP BabyBus selama 3 bulan, dan keanggotaan VIP Azoomee selama 1 tahun dengan total hadiah sebesar Rp1.700.000.

(brl/red)