7 Keunggulan Google Bard AI yang tidak dimiliki oleh ChatGPT

7 Keunggulan Google Bard AI yang tidak dimiliki oleh ChatGPT

7 Keunggulan Google Bard AI yang tidak dimiliki oleh ChatGPT

7 Keunggulan Google Bard AI yang tidak dimiliki oleh ChatGPT

foto: bard.google.com

1. Pencarian Internet

Sungguh jadi rahasia umum kalau keunggulan yang diklaim adalah Beard terintegrasi dengan internet. Jadi informasi apa pun yang ingin kamu cari, Bard akan mencarinya melalui berbagai temuan di internet. Karena kondisi inilah Bard akan selalu memberi informasi terbaru sesuai kebaruan data di internet.

2. Gmail

Dalam waktu dekat menjelang perilisan publiknya Bard dikonfirmasi akan terintegrasi dengan Gmail. Hal ini dapat diketahui dari acara konferensi Google I/O kemarin. Oleh karena itu tentu sangat menarik membayangkan produktivitas kerja akan bertambah dengan integrasi Bard dengan Gmail.

3. Dapat dieksport ke Docs dan Gmail

Dengan adanya integrasi ke Gmail, ini memungkinkan pengguna untuk mengeksport hasil informasi ke Gmail dan Google Docs. Ini tentu tidak terjadi pada ChatGPT. Dan lagi-lagi produktivitas pengguna pun bertambah.

4. Respons gambar

Bard dapat memindai gambar apa pun dan memberikan informasi tentangnya, dan segera hadir opsi penggunaan Gambar di dalamnya. Tentu hal ini inovasi yang jauh lebih mutakhir lagi pada levelnya.

5. Perintah Suara

Semua layanan yang disediakan Google seperti YouTube memiliki fitur perintah suara. Tak terkecuali Bard, penggunanya dapat meminta informasi dengan instruksi suara yang diberikan. Kamu tidak perlu mengetik lagi seperti saat menggunakan ChatGPT.

6. Meringkas halaman web

Kamu tak perlu membaca suatu web yang panjang. Cukup meminta Bard untuk meringkasnya, maka kamu akan mendapat inti dan kesimpulan dari artikel tersebut. Bard akan bekerja lalu pergi ke tautan artikel tersebut untuk merangkumnya.

7. Coding

Kemampuan satu ini cukup menarik. Bard paham terhadap 20 bahasa pemrograman. Penjelasan untuk masing-masing bahasa pemrograman tersebut dapat disampaikan sangat jelas.

(brl/guf)