7 Charger wireless murah untuk smartphone Android, harga mulai ratusan ribu

7 Charger wireless murah untuk smartphone Android, harga mulai ratusan ribu

Techno.id - Teknologi pengisian daya tanpa kabel atau wireless charger menjadi teknologi yang jamak ditemukan saat ini. Maklum, saat ini banyak perangkat yang mendukung pengisian daya secara wireless.

Teknologi ini menjadi sering digunakan karena sederhana dan tidak merepotkan. Pengguna tidak perlu mencolok kabel charger pada lubang pengisian daya smartphone. Cukup meletakkan smartphone pada wireless charger, smartphone akan langsung terisi dayanya.

Pilihan wireless charger sudah semakin banyak seiring dengan perangkat yang mendukung fitur ini. Banyak smartphone medium hingga high-end yang dijual dipasaran pun sudah mendukung fitur ini. Tak heran jika saat ini banyak wireless charger dari berbagai merk.

Dalam memilih wireless charger, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan smartphone kalian sudah didukung teknologi ini. Kedua, lihat spesifikasi wireless charger yang ingin kalian beli. Karena setiap wireless charger memiliki spesifikasi berbeda yang berpengaruh pada kecepatan pengisian daya. Berikut Techno.id rekomendasikan 7 charger wireless untuk HP Android.

1. AUKEY LC-A1

7 Charger wireless murah untuk smartphone Android, harga mulai ratusan ribu (Foto: aukey.id)

Aukey LC-A1 adalah wireless charger besutan AUKEY. Wireless Charger ini menggunakan teknologi bersetifikat Qi Wireless charging yang mampu mengeluarkan daya hingga 15 W. Selain dapat mengisi daya smartphone, AUKEY LC-A1 juga dapat mengisi daya TWS yang sudah mendukung pengisian daya nirkabel seperti Apple Airpods Pro.

Spesifikasi :

- Teknologi: Qi Wireless, Built-in magnets

- Input: USB C

- Daya Input: 5V/3A dan 9V/2A (MAX)

- Daya Output : 15W/10W/7.5W/5W

- Harga: Rp 200 ribuan

2. Ugreen 15 W QI Wireless Charging

7 Charger wireless murah untuk smartphone Android, harga mulai ratusan ribu (Foto : istimewa)

Ugreen merupakan merk yang memasarkan cukup banyak produk charger. Wireless Charger besutan Ugreen ini dapat mengeluarkan daya hingga 15 W. Wireless charger ini juga dapat digunakan di smartphone keluaran Apple maupun Android yang sudah memiliki standar QI.

Spesifikasi:

- Teknologi: Qi Wireless, Built-in magnets

- Input: USB C

- Daya Input: 9V/2A (MAX)

- Daya Output : 15W/10W/7.5W/5W

- Harga: Rp 300 ribuan

Magang: Nabiel Mumtaz

(brl/red)