7 Aplikasi keyboard Android yang lebih banyak fitur dan bisa dikostumisasi

7 Aplikasi keyboard Android yang lebih banyak fitur dan bisa dikostumisasi

Techno.id - Bagi kebanyakan orang, keyboard standar ponsel sudah lebih dari cukup untuk pengetikan. Namun, beberapa orang menganggap keyboard standar masih kurang dan mereka membutuhkan keyboard lain dengan lebih banyak fitur dan opsi penyesuaian.

Android sebenarnya memiliki banyak aplikasi keyboard pihak ketiga yang berkembang setiap tahun dan cocok untuk berbagai jenis pengguna. Berikut adalah daftar 7 aplikasi keyboard terbaik yang dapat kamu instal di ponsel Android.

1. Gboard

7 Aplikasi keyboard Android yang lebih banyak fitur dan bisa dikostumisasi (Foto: Google Play)

Gboard adalah aplikasi keyboard Google. Aplikasi ini sangat popular dan menyertakan banyak fitur dasar namun bermanfaat seperti koreksi otomatis, input multibahasa, dan berbagai opsi penyesuaian.

Gboard bahkan memiliki fitur pencarian Google, memungkinkan pengguna mencari apa yang mereka inginkan langsung dari aplikasi. Plus, ada fitur tambahan lainnya seperti pencarian GIF, pengetikan suara, dan Google Terjemahan. Gboard sederhana, tetapi sangat direkomendasikan.

2. Facemoji Emoji Keyboard

7 Aplikasi keyboard Android yang lebih banyak fitur dan bisa dikostumisasi (Foto: Google Play)

Facemoji Emoji Keyboard kurang berfokus pada bagian penyesuaian keyboard dan lebih pada fungsionalitas keyboard itu sendiri. Aplikasi ini mendukung 5000+ smiley, emotikon, stiker, dan lainnya termasuk GIF. Facemoji Emoji Keyboard menawarkan banyak tema termasuk 1500+ tema, 50 font, mode permainan untuk beberapa game selular, dan banyak lagi. Aplikasi ini direkomendasikan untuk yang suka chatting dengan emoticon.

Magang : Zadun Naja

(brl/red)