5 Rekomendasi headset gaming terbaik tahun 2024, cocok untuk gamer casual

5 Rekomendasi headset gaming terbaik tahun 2024, cocok untuk gamer casual

Techno.id - Saat bermain game, selain perangkat keras mulai dari smartphone, laptop, Personal Computer (PC), atau laptop, perangkat keras tambahan seperti headshet juga cukup penting untuk menambah pengalaman bermain. Apalagi jika kamu memainkan game kelas AAA dengan grafis dan audio yang sangat mumpuni.

Karena itu memilih headset yang bagus untuk mendapatkan pengalaman audio yang luar biasa ketika bermain game menjadi keniscayaan. Berikut rekomendasi headset gaming yang cocok untuk gamer casual.

1. Razer BlackShark V2 X

5 Rekomendasi headset gaming terbaik tahun 2024, cocok untuk gamer casual foto: razer

Razer dikenal karena memproduksi perlengkapan game yang mahal, tetapi BlackShark V2 X sedikit berbeda. Perangkat audio ini dibanderol sekitar Rp1,5 jutaan. Meski harganya terjangkau, namun perangkat ini mengusung banyak fitur premium.

Mengusung koneksi kabel universal, headset ini berfungsi di seluruh PC, PS5, Switch, dan Xbox. Kamu juga mendapatkan driver 50mm yang menghasilkan suara menggelegar dan penutup telinga busa yang bagus untuk sesi bermain yang diperpanjang. Ditambah dengan mikrofon cardioid yang membantu menghilangkan suara sekitar, kamu mendapatkan headset lengkap yang sempurna untuk bermain game online.

2. SteelSeries Arctis Nova 1

5 Rekomendasi headset gaming terbaik tahun 2024, cocok untuk gamer casual foto: steelseries

Nilai jual terbesar Arctis Nova 1 adalah dukungannya untuk audio spasial, yang memungkinkan kamu mendengar suara yang akurat ke segala arah. Tentu saja fitur ini akan membantu kamu saat bermain game battle. Ketika musuh menyelinap di belakang atau tembakan terdengar di kejauhan, kamu akan mendengar semua suara dengan detail.

Pada Sakelar, Arctis Nova 1 dapat terhubung melalui jack audio berkabel 3,5 mm. Fitur ini juga mendapat manfaat dari kontrol onboard saat penyesuaian volume dan untuk membisukan audio. Headset ini juga dilengkapi mikrofon yang dapat ditarik yang dapat membisukan kebisingan latar belakang hingga 25dB, jadi sangat baik berkomunikasi.

3. Razer Kaira X

5 Rekomendasi headset gaming terbaik tahun 2024, cocok untuk gamer casual foto: razer

Razer Kaira X Wired terlihat seperti headset pihak pertama yang dikembangkan PlayStation. Menampilkan desain yang keren, kamu akan mendapatkan driver 50mm untuk audio yang mengesankan, bantalan telinga busa yang mewah, dan penggeser volume internal serta tombol bisukan. Yang terbaik dari semuanya, headset ini dilisensikan secara resmi oleh Sony. Hal itu sekaligus memastikannya akan bekerja dengan sempurna dengan PS5.

4. Stereo Microsoft Xbox

5 Rekomendasi headset gaming terbaik tahun 2024, cocok untuk gamer casual foto: microsoft

Diproduksi oleh Microsoft, tidak mengherankan jika Headset Stereo Xbox bekerja dengan sempurna untuk Xbox Series X. Headset ini memang tidak semewah rekan nirkabelnya, tetapi versi berkabel ini sama hebatnya dalam saat mengeluarkan audio. Baik itu ledakan yang menggelegar atau langkah kaki yang diredam, Headset Stereo Xbox memberikan suara terarah yang menyempurnakan hampir di setiap game.

Di dalam headset yang ramping, kamu akan menemukan driver dan perangkat keras 40mm yang mendukung Dolby Atmos. Itulah nilai jual besar dari headset ini.

5. Corsair HS55

5 Rekomendasi headset gaming terbaik tahun 2024, cocok untuk gamer casual foto: corsair

Corsair HS55 adalah headset yang cukup bagus untuk PC. Headset ini juga cukup fleksibel untuk bekerja dengan sebagian besar platform lain, termasuk Mac, PS5, Xbox Series X, dan Switch. Tak heran jika headset ini cukup digemari para gamer PC dan konsol game. Selain keserbagunaan ini, headset ini mendapat manfaat dari penutup telinga busa yang mewah, driver 50mm yang berkembang pesat, dan audio jernih yang Bersertifikat Discord.

Corsair juga mencoba menurunkan bobot HS55, karena bobotnya hanya 273 gram, menjadikannya salah satu headset paling ringan. Sayangnya, mikrofon headset ini tidak dapat dilepas.

(brl/red)