5 Perbandingan OnePlus 10 Pro vs Xiaomi 12 Pro, sama-sama miliki fitur premium

5 Perbandingan OnePlus 10 Pro vs Xiaomi 12 Pro, sama-sama miliki fitur premium

Techno.id - Smartphone OnePlus dan Xiaomi memiliki beberapa perbedaan. Secara khusus, produk OnePlus lebih banyak menyasar konsumen mid-range. Sementara Xiaomi terus menghadirkan smartphone kelas entry-level hingga premium. Keduanya menawarkan fitur-fitur premium, dan baik OnePlus 10 Pro dan Xiaomi 12 Pro dibekali pembaruan yang lebih masif.

Dihimpun dari digitaltrends oleh techno.id pada Selasa (30/5), berikut perbandingan OnePlus 10 Pro dengan Xiaomi 12 Pro.

5 Perbandingan OnePlus 10 Pro vs Xiaomi 12 Pro, sama-sama miliki fitur premium

foto: gsmarena.com

1. Baterai

OnePlus 10 Pro memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh. Tentu nilai tersebut lebih besar dibanding kapasitas baterai Xiaomi 12 Pro yang sebesar 4.600 mAh.

Namun, justru pengisian cepat yang dimiliki Xiaomi 12 Pro lebih besar ketimbang OnePlus 10 Pro. Perbandingannya adalah antara 120 W dengan durasi 18 menit untuk mengisi penuh baterai Xiaomi 12 Pro, sedangkan daya 80 W membutuhkan 40 menit untuk mengisi penuh baterai OnePlus 10 Pro.

2. Tampilan layar

Kedua perangkat secara umum menawarkan teknologi layar yang prima. Jenis layar yang dimiliki adalah panel AMOLED polikristalin oksida suhu rendah (LTPO) generasi ke-2 dengan memungkinkan variasi refresh rate hingga 120Hz. Baik layar OnePlus 10 Pro dan Xiaomi 12 Pro, sama-sama meminimalkan konsumsi daya yang lebih rendah dan masa pakai baterai lebih baik.

Meski demikian, tampilan kecerahan milik Xiaomi 12 Pro jauh lebih terang. Teknologi yang melengkapinya juga codec HDR seperti Dolby Vision. Pengalaman audio-visual nampaknya akan jauh lebih imersif di perangkat ini. Namun jika yang diutamakan adalah daya tahan baterai maka OnePlus 10 Pro jauh lebih unggul dalam efisiensi performa layar ke baterai.


(brl/guf)