TipTip dan East Ventures gandeng Addie MS Twilite Orchestra gelar konser lagu-lagu video games    

TipTip dan East Ventures gandeng Addie MS Twilite Orchestra gelar konser lagu-lagu video games    

Techno.id - TipTip, aplikasi entertainment karya anak bangsa bersama perusahaan venture capital (VC) East Ventures berkolaborasi mendukung Twilite Orchestra besutan Addie MS untuk menggelar pertunjukan musik simfoni. Tapi jangan pernah membayangkan pertunjukan orkestra yang akan ditampilkan menyajikan musik-musik klasik.

Pertunjukan orkestra yang rencananya akan digelar pada 25 Mei 2024 di Ciputra Artpreneur Jakarta ini akan menyajikan musik-musik yang diadaptasi dari video game. Ini juga bukan pertama kali Addie MS bersama Twilite Orchestra menggelar pertunjukan musik video game ini.

Sekitar 18 tahun silam tepatnya pada 2006, Addie MS pernah menggelar pertunjukan serupa bertajuk The Beginning of Fantasy yang menyuguhkan lagu-lagu dari game Final Fantasy. Kala itu, Addie menjelaskan, konser The Beginning of Fantasy muncul karena ia kepusingan menghadapi perilaku kedua anaknya Kevin Aprilio dan Tristan Juliano yang saat itu masih remaja kecanduan bermain game, salah satunya Final Fantasy.

TipTip dan East Ventures gandeng Addie MS Twilite Orchestra gelar konser lagu-lagu video games foto: techno.id/yani andriyansyah

Namun lama kelamaan ia mendengar musik backsound game tersebut cukup enak didengar. Lalu terbesit ide untuk membuat pertunjukan orkestra video game. Maka muncullah The Beginning of Fantasy yang saat itu cukup sukses.

Kini Addie ingin kembali mengulang sukses tersebut dengan menggelar pertunjukan serupa bertajuk Video Game Concert. Hanya saja kali ini tidak hanya menampilkan lagu-lagu yang ada pada game Final Fantasy tetapi juga sejumlah game yang cukup digandrungi para gamers di Indonesia seperti PUBG, Mobile Legends-Bang-Bang, Ragnarok, Legend of Zelda, termasuk game arcade Super Mario Bros.

Dukungan TipTip

TipTip dan East Ventures gandeng Addie MS Twilite Orchestra gelar konser lagu-lagu video games foto: techno.id/yani andriyansyah

Addie MS bersyukur rencananya untuk kembali menggelar pertunjukan musik video game mendapat dukungan TipTip dan East Ventures. Menurut Addie Indonesia memiliki potensi yang besar dalam berbagai industri kreatif, bukan hanya dalam kuantitasnya, tapi juga kualitasnya.

Namun seringkali keterbatasan infrastruktur dan dukungan pendanaan menghambat perkembangannya. Kehadiran TipTip sebagai platform entertainment lengkap yang memberikan pelayanan ticketing dalam mendukung konser ini tentu sangat diapresiasi.

Sementara itu, Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip dan Advisor East Ventures, menjelaskan, dengan semakin maraknya tren entertainment di kalangan anak muda Indonesia, terutama Gen Z dan Milenial, TipTip hadir sebagai platform yang dapat memfasilitasi para pelaku industri untuk menyalurkan bakat dan aspirasi mereka, dan memberikan wadah bagi para penonton untuk ikut serta menikmati karya-karya berkualitas.

Menurutnya melalui kolaborasi dengan East Ventures dan komposer sekaliber Addie MS dalam pertunjukan Video Game Concert, akan menciptakan peluang bagi para pelaku industri dan komunitas untuk lintas generasi.

SedangkanChief Marketing Officer (CMO) TipTip, Paulina Purnomowati yang ditemui Techno.id disela-sela acara jumpa pers Video Games Concert di bilangan Kebayiran Baru Jakarta Selatan, menjelaskan selama ini TipTip selalu berkomitmen untuk mendukung aktivitas kreatif dan digital. Apalagi, pertunjukan orkestra ini memadukan dua komunitas, penggemar video games dan pecinta musik dalam sebuah acara entertainment.

Tak heran jika pertunjukan ini menargetkan audiens yang beragam, dari penggemar video games yang loyal hingga penikmat musik secara general. Pertunjukan orkestra ini juga akan menampilkan penyanyi bintang tamu Sherina Munaf, Kevin Aprilio, dan Tristan Juliano.

Nah buat kamu penggemar video games yang juga senang menyanyi bisa punya kesempatan tampil bersama Twilite Orchestra. Caranya kamu cukup mengunggah video tanpa edit menyanyikan lagu Snake Eater dari game Metal Gear Solid di Aplikasi TipTip.

(brl/red)