5 Bocoran fitur baru di Android 14, bisa ubah smartphone jadi webcam

5 Bocoran fitur baru di Android 14, bisa ubah smartphone jadi webcam

Techno.id - Google tampaknya tengah bersiap meluncurkan sistem operasi Android terbarunya. Seperti tahun sebelumnya, Google merilis OS anyar pada kuartal I ataupun kuartal II. Jika dilihat dari urutannya, tahun 2023 akan kebagian Android 14.

Kendati belum diumumkan secara resmi oleh Google, kabar mengenai Android 14 sudah santer di dunia maya. Bahkan bocoran mengenai fitur baru yang bakal ada, sudah beredar. Banyak kalangan meyakini bahwa Android 14 segera dilakukan uji coba dalam waktu dekat.

Melansir dari Giz China, pada Kamis (8/2), Google kerap menjalankan event tahunan Google I/O pada bulan Mei. Oleh karena itu, untuk memperkenalkan Android 14, Google telah menggelontorkan kepada pihak pengembang atau Developer Preview. Tahap pengujian oleh pengembang besar kemungkinan dilakukan pada bulan Februari.

Kemudian pada bulan Mei, Google akan merilis versi Beta dari Android 14. Sedangkan untuk perilisan secara resmi, banyak yang mempercayai akan dilakukan Google pada bulan Agustus hingga September 2023 mendatang.

Lantas seperti apa bocoran OS untuk smartphone Android ini? Berikut techno.id sajikan 5 bocoran fitur baru di Android 14, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (9/2).

(brl/guf)