5 Aplikasi penghitung estimasi biaya perjalanan mudik Lebaran via tol, bikin nggak over budget

5 Aplikasi penghitung estimasi biaya perjalanan mudik Lebaran via tol, bikin nggak over budget

Techno.id - Bagi para pemudik mempersiapkan mulai dari kendaraan sampai biaya, dimulai sejak jauh-jauh hari. Pasalnya perjalanan mudik Lebaran akan sangat menguras tenaga, pikiran, dan biaya terbilang dua kali lipat dari biasanya. Maka tak heran persiapan yang matang harus dilakukan.

Khusus untuk biaya, pemudik perlu menghitung pengeluaran untuk bahan bakar atau tiket moda transportasi umum yang digunakan. Selain itu, biaya makan sewaktu dalam perjalanan juga wajib dihitung. Bahkan jika ingin mendetail, pengeluaran lain-lain juga bisa diperkirakan, seperti duit receh untuk "Pak Ogah", toilet umum, dan masih banyak lagi.

Di era digitalisasi seperti sekarang ini, ada beragam aplikasi yang menyediakan layanan untuk menghitung estimasi biaya perjalanan. Beragam platform tersebut tentu bisa dijadikan acuan oleh para pemudik untuk memperkirakan seberapa banyak uang dibutuhkan saat mudik Lebaran. Tujuannya tentu agar tidak terjadi over budget, hanya gara-gara seseorang kurang memperhitungkan biaya operasi saat libur Lebaran.

Lantas apa saja aplikasi penghitung biaya untuk libur Lebaran? Kali ini techno.id pada Sabtu (15/4) menyajikan 5 aplikasi penghitung estimasi biaya perjalanan mudik Lebaran.


(brl/guf)