Google resmi tambahkan fitur NightSight pada Pixel 6 dan 6 Pro, hasil foto malam hari jadi lebih kece

Google resmi tambahkan fitur NightSight pada Pixel 6 dan 6 Pro, hasil foto malam hari jadi lebih kece

Techno.id - Google resmi merilis dan mendistribusikan pembaruan Google Camera. Pembaruan ini mengijinkan Google Pixel 6 dan 6 Pro untuk menggunakan fitur NightSight. Dengan fitur ini pengguna dapat memotret foto malam hari dengan hasil yang lebih baik.

NightSight merupakan fitur yang memungkinkan pengguna memotret dalam situasi minim cahaya. Fitur ini sebelumnya hanya terdapat pada seri Google Pixel 7.

Fitur ini bekerja dengan medeteksi gerakan sebelum gambar diambil untuk mengurangi blur. Selain itu, NightSight juga dapat menggunakan long exposure untuk membuat foto menjadi lebih terang.

Dilansir dari 9to5google, fitur ini diumumkan sebagai bagian dari pembaruan fitur bulan ini. Dilansir dari notebookcheck, Google tidak menyebutkan secara spesifik bagaimana mereka mengembangkan fitur ini.

Google resmi tambahkan fitur NightSight pada Pixel 6 dan 6 Pro, hasil foto malam hari jadi lebih kece foto: 9to5google

Diduga Google memperbarui teknik machine learming dan HDR+ dengan bracketing untuk meningkatkan performa NightSight. Selain pembaruan NightSight, pembaruan ini juga mengalami peningkatan pada stabilitas dan performa kamera di situasi tertentu.

Fitur NightSight dapat ditemukan pada aplikasi Google Camera. Dilansir dari notebookcheck, Google Camera versi terbaru ini seharusnya sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Playstore.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)