3 Tips simple bikin gaming dan streaming di Galaxy A34 5G auto awesome

3 Tips simple bikin gaming dan streaming di Galaxy A34 5G auto awesome

Techno.id - Gaming dan streaming saat ini menjadi salah satu aktivitas yang makin digandrungi anak muda saat ini. Umumnya mereka menggunakan smartphone untuk mendukung aktivitas tersebut.

Tren ini tentu saja membutuhkan perangkat yang mumpuni seperti Samsung Galaxy A34 5G, ponsel mid-range yang dipersenjatai fitur-fitur premium untuk menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang awesome di jaringan ngebut 5G.

Yang tak kalah penting adalah fitur sound berteknologi Dolby Atmos yang bikin gaming terasa imersif, dan durabilitas tinggi berkat sertifikasi IP67 yang membuatnya anti air dan debu.

Gaming dan streaming telah tumbuh menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan dari anak-anak muda masa kini, terutama Gen MZ, sebagai bentuk hiburan, di samping karena berkembangnya e-Sport, ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Nah agar pengalaman gaming dan streaming kamu semakin optimal menggunakan perangkat ini, berikut tiga langkah simple yang harus kamu lakukan.

1. Atur settingan layar

3 Tips simple bikin gaming dan streaming di Galaxy A34 5G auto awesome

Langkah simple pertama untuk meningkatkan pengalaman gaming maupun streaming yang optimal adalah dengan mengatur setting layar. Pastikan settingan refresh rate pada hapemu berada di angka maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter.

Perangkat ini sudah dibekali layar Super Amoled seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi FHD+. Tapi saat gaming maupun streaming, tampilan di layar tentu tidak akan statis. Tingkat kemulusan transisi gambar atau adegan di layar akan tergantung pada refresh rate layarnya. Makin tinggi, makin mulus. Layar di Galaxy A34 5G sudah mengusung refresh rate 120Hz, Touch Sampling Rate 240Hz.

Layar Samsung Galaxy A34 5G juga sudah dilengkapi fitur yang meningkatkan visibilitas saat kamu gaming di outdoor. Dengan level brightness 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar akan menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar, sehingga kamu bisa tetap gaming dengan yakin meski berada di bawah terpaan sinar matahari.

Selanjutnya aktifkan fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light. Tujuannya, untuk mengurangi ketegangan mata dan membantu kamu lekas tidur setelah gaming maupun streaming saat malam hari.

(brl/red)