11 Smartwatch uji lab, Apple Watch raih posisi pertama!

11 Smartwatch uji lab, Apple Watch raih posisi pertama!

Techno.id - Dewasa ini, kehadiran gadget smartwatch atau yang juga dikenal dengan sebutan jam tangan pintar telah berhasil menyita perhatian masyarakat dunia. Faktanya, YouTube semakin kebanjiran video-video baru yang tengah mempertontonkan segala uji coba di berbagai jenis smartwatch dengan cara-cara yang menarik.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah video bertajuk "Does Apple Watch Top Consumer Reports' Ratings?" yang diunggah oleh akun Customer Reports. Video tersebut memperlihatkan sebuah uji coba terhadap 11 smartwatch populer yang berasal dari berbagai jenis dan tipe, termasuk produk eksklusif Apple Watch.

Selain Apple Watch, ke sepuluh smartwatch lainnya yang mengikuti uji coba oleh Customer Reports di antaranya adalah Asus Zenwatch, LG G Watch R, Martian Notifier, Moto 360, Pebble Steel, Samsung Gear S, dan Sony Smartwatch 3 yang telah terbagi ke dalam beberapa tipe.

Hal menarik dari video berdurasi lima menit ini adalah, Apple Watch meraih posisi pertama di antara 10 smartwatch lainnya. Dengan kata lain, Apple Watch adalah satu-satunya smartwatch yang mampu bertahan melewati berbagai tahapan uji coba yang telah digelar oleh Customer Reports.

Tahapan tersebut di antaranya adalah tes ketahanan, water-resistance, sensor kesehatan, kemampuan baca di dalam cahaya terang dan gelap, kemudahan dalam pemakaian, dan kemudahan dalam berinteraksi dengan pemiliknya. Penasaran dengan videonya? Saksikan langsung di bawah ini:

Sekadar informasi bahwa Customer Reports adalah sebuah firma yang memiliki tujuan utama untuk melindungi para konsumen dengan menciptakan sebuah video pembuktian produk melalui situs YouTube. Lembaga ini juga telah memiliki lebih dari 50 laboratorium dan fasilitas pengujian.

Consumer Reports juga mengklaim bahwa mereka adalah firma yang bersifat netral, di mana website ConsumerReports.org yang dikelolanya tidak menerima iklan luar, free test samples, dan tidak memiliki agenda apapun selain untuk kepentingan konsumen.

(brl/red)