CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 23 Desember 2015 13:00

Yuk buat kolase foto unik dengan Photo Grid

Dengan menggunakan Photo Grid, Anda bisa membuat kolase foto unik nan menarik dengan pelbagai efek dalam waktu yang singkat.

Yuk buat kolase foto unik dengan Photo Grid

Techno.id - Chandra Wijaya

Mengunggah foto ke sosial media bisa dibilang jadi kebiasaan favorit masyarakat zaman sekarang. Asyiknya, saat ini banyak aplikasi yang menawarkan fitur editing foto supaya sebelum diunggah potret momen menjadi lebih menarik dan unik.

Salah satu, fitur editing foto yang paling laris saat ini adalah kolase atau menggabungkan beberapa foto dalam satu frame. Selain lebih menarik, mengedit foto dengan fitur kolase memudahkan Anda yang tak suka membuang waktu dengan mengunggah foto berulang kali.

Nah, bagi Anda yang suka mengunggah foto dalam bentuk kolase, berikut tim Techno.id rekomendasikan aplikasi yang asyik untuk membuat kolase foto dengan fitur editing yang lengkap, Photo Grid. Apa saja fitur-fitur editing yang bisa didapat di aplikasi ini? Simak saja langsung melalui penjabaran di bawah ini.

Yang pertama, aplikasi ini menyediakan beberapa jenis kolase, entah itu untuk hanya 1 foto, menyatukan beberapa foto ke dalam bentuk grid, pinboard atau stich. Selain itu, tersedia juga 300 lebih layout untuk grid serta ribuan stiker menarik dengan pilihan bentuk teks unik untuk mengedit foto menggunakan fitur stich.

Photo Grid juga menyediakan beragam filter photoo yang dapat digunakan untuk mengedit layout, menambahkan border, warna background atau melakukan filter lainnya pada foto. Tak hanya itu, Photo Grid juga menyediakan fitur Poster yang mampu mengubah foto menjadi poster yang menarik.

Lalu, ada fitur Clip yang dapat membuat stiker sendiri dari foto yang ada di Galeri, Blur untuk menambah foto dengan background blur, Curl untuk menambahkan efek curling ke foto Anda di PinBoard. Bahkan, dengan Photo Grid Anda juga bisa membuat Slide Video untuk mengubah serangkaian foto menjadi video. Menariknya, jumlah foto yang bisa dipilih pun tidak dibatasi. Setelah pemilihan foto, akan terlihat berapa lama durasi video yang akan terbentuk nantinya.

Anda juga bisa membuat fitur editing untuk menambahkan musik dari koleksi pribadi atau memilih dari yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Bahkan, Anda juga dapat mengatur transisi antara slide (fade, push, cover) dan menyesuaikan berapa lama durasi videonya. Urutan framenya bisa diubah dengan hanya drag dan bisa disesuaikan juga untuk border dan background untuk videonya.

Di fitur pengaturan, Anda bisa mengatur efek-efek spesial seperti penyimpanan efek transparan, menonaktifkan watermark. Bahkan, Anda juga bisa mengubah layout dengan hanya menggoyangkan smartphone. Menarik bukan?

Perlu Anda ketahui, semua hasil editing foto melalui aplikasi Photo Grid akan disimpan ke Camera Roll dan dapat dibagi ke akun Facebook, Dropbox, Mail, Google+, Flickr, Tumblr, Evernote, dan masih banyak lagi. Sebagai catatan, aplikasi Photo Grid hanya bisa digunakan di iPhone, iPad, dan iPod touch yang telah memakai iOS 7.0 ke atas.

WHAT TO READ NEXT ?