CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 Desember 2015 23:00

Begini cara mudah dan efisien bersihkan email dari mailing list

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah membersihkan email dari miling list dan newsletter tak penting.

Begini cara mudah dan efisien bersihkan email dari mailing list

Techno.id - Chandra Wijaya 

Berlangganan mailing list dan newsletter terkadang menjadi dilema tersendiri. Pasalnya, terkadang informasi yang disajikan sangat diperlukan tetapi jika newsletter atau mailing list yang Anda terima jumlahnya cukup banyak maka bisa membuat email pribadi yang sifatnya penting jadi ikut tertimbun.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda perlu mem-filter mailing list dan newsletter yang masuk ke inbox email. Alih-alih menggunakan cara manual, untuk tips kali ini Techno.id akan memberikan cara cepat dan efisien mem-filter newsletter dan mailing list yaitu menggunakan aplikasi Unroll.Me.

Dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah melakukan filter mana mailing list dan newsletter yang perlu di-unsubscribe, dipisahkan ke bagian lain dan mana yang tetap ingin Anda tampilkan di inbox. Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya? Simak saja penjabarannya berikut ini.

Pertama-tama untuk menggunakan Unroll.me maka Anda perlu melakukan pengaturan melalui fitur utama seperti berikut ini:

1. Unsubscribe

Melalui fitur ini, maka email dari pengirim mailing list atau newsletter yang sama dengan yang di-unsubscribe, tidak akan masuk lagi ke inbox. Dan untuk melakukannya cukup dengan melakukan “swipe” ke kiri di email yang tidak inginkan.

2. Rollup

Semua email dari pengirim yang sama akan dikumpulkan dalam suatu digest bernama “Rollup” dan tidak akan tampil di inbox. Hal ini dilakukan dilakukan dengan “swipe” atau geser layar ke atas.

3. Keep

Lakukan swipe ke kanan untuk email yang Anda ingin tetap tampilkan di inbox, maka email selanjutnya dari pengirim yang sama akan secara otomatis tetap muncul di inbox.

WHAT TO READ NEXT ?