Hadir di India, MIUI 7 sempurnakan generasi sebelumnya

Hadir di India, MIUI 7 sempurnakan generasi sebelumnya

Techno.id - Xiaomi meluncurkan versi global MIUI 7 yang merupakan versi teranyar untuk sistem operasi di ponsel berbasis Android. Xiaomi telah menyempurnakan MIUI dalam beberapa tahun terakhir untuk menciptakan MIUI 7, yang memiliki antar muka yang cerah dengan performa yang lebih baik, baterai yang lebih hemat dan pilihan personalisasi yang lebih banyak. Perangkat yang menggunakan MIUI 7 diklaim dapat merasakan performa 30 persen lebih cepat saat membuka aplikasi sistem dan menghemat hingga 10 persen dalam penggunaan baterai.

Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global, mengatakan, MIUI 7 memberikan angin segar dalam sistem operasi kami yang sudah terkemuka dan dicintai oleh lebih dari 150 juta pengguna. Kami yakin dengan berbagai macam fitur terbaru yang kami hadirkan, para pengguna dapat merasakan langsung perbedaannya saat pertama kali menghidupkan perangkatnya dengan MIUI 7. Dengan pilihan sistem antar muka yang lebih banyak, profil video untuk panggilan yang dapat dikostumisasi dengan Showtime, dan berbagai macam pilihan personalisasi lainnya, MIUI 7 pantas disebut Yours by Design.

Fitur canggih terbaru di MIUI 7 yang dapat mulai dinikmati pengguna global yakni sistem antar muka. Xiaomi memasukkan berbagai pilihan tema ke dalam MIUI 7 untuk 4 sistem antar muka baru yang dapat dipilih ketika perangkat dihidupkan. Pengguna dapat memilih antar muka dengan warna merah muda yang mewah terinspirasi dari fashion kelas atas (Ros), merah muda pastel menyenangkan (Pink Blush), biru yang lembut (Ocean Breeze), dan coklat keemasan bagi mereka yang merupakan sophisticated gentlemen (High Life).

Hadir di India, MIUI 7 sempurnakan generasi sebelumnya

MIUI 7 membuat Mi Band lebih berperan dalam mengatur panggilan dan notifikasi. Ketika Mi Band mendeteksi pengguna sedang tertidur, maka MIUI 7 akan mengaktifkan mode Do Not Disturb (DND) dan mengubah perangkat secara otomatis ke mode diam, memastikan pengguna tidak terganggu saat tidur. Ketika pengguna tersebut bangun, fitur DND akan secara otomatis mati dan kembali ke normal.

Untuk mempermudah pengguna, MIUI 7 menghadirkan XXL Text, yang memastikan tulisan ukuran besar dapat tetap optimal dalam layar. Didukung dengan teknologi kompresi Opera Max, MIUI Data Saver akan segera tersedia di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan, menawarkan fitur penyimpanan data yang substansial bagi seluruh aplikasi. Dengan mengirimkan foto dan video ke dalam cloudOpera dan mengecilkan ukurannya sebelum dikirimkan kembali ke perangkat pengguna, fitur ini memungkinkan penghematan mobile data hingga 50%.

MIUI 7 memungkinkan teknologi face recognition untuk secara otomatis mengidentifikasi wajah bayi dan mengelompokkan foto mereka, agar orang tua dapat melihat dan kilas balik pertumbuhan buah hatinya dalam bentuk foto. Foto-foto ini dapat dijadikan slideshow dilockscreen. Baby Album akan tersedia di India terlebih dahulu, dan akan secara bertahap diluncurkan di pasar lainnya.

Xiaomi meluncurkan MIUI pada 16 Agustus 2010 dengan hanya 100 pengguna. Hingga hari ini, MIUI telah digunakan oleh 150 juta orang di seluruh dunia di 156 negara dan wilayah. Menggabungkan saran-saran dari para penggemarnya selama 5 tahun ini, sejauh ini Xiaomi telah melakukan 250 update mingguan dan masih akan terus berlanjut.

MIUI 7 akan tersedia dalam versi beta mulai 24 Agustus dan dapat diunduh melalui situs MIUI global.

(brl/red)