Windows 10 alami masalah aktivasi sebelum rilis

Windows 10 alami masalah aktivasi sebelum rilis

Techno.id - Minggu terakhir uji coba Windows 10 dalam program Windows Insider. Namun, beberapa pengguna mengalami masalah Technical Preview OS karena pengguna tak bisa mengaktifkan OS.

Dilansir oleh Neowin.net (05/07/15), Microsoft dikabarkan saat ini masih mengalami masalah dengan aktivasi Windows 10. Pihak Microsoft mengatakan jika mereka sedang melakukan beberapa pengujian yang akan menyebabkan kegagalan aktivasi OS tersebut selama beberapa hari mendatang.

Setelah pengujian ini dilakukan, Microsoft berjanji aktivasi Windows 10 akan bisa digunakan lagi. Untuk itu, Microsoft mengharapkan para pengguna untuk mengabaikan hal ini karena nantinya masalah ini akan mereka selesai.

Sementara itu, belum diketahui seberapa luas masalah ini namun masalah aktivasi ini dikatakan dialami pada versi build 10.159 dan 10.162. Bagusnya, Microsoft dikabarkan juga membangun build 10.163 yang lebih sempurna.

Di sisi lainnya, Windows 10 dijadwalkan akan dirilis pada 29 Juli 2015. Update ini akan digratiskan bagi Anda yang menjalankan Windows 7, 8 dan 8.1 secara legal.

(brl/red)