CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 26 Juni 2015 23:00

Microsoft dikabarkan akan jual Windows 10 versi USB bootable

Ingin hadirkan solusi bagi laptop tipis tanpa CD/DVD room, Microsoft berencana jual Windows 10 versi USB bootable

Microsoft dikabarkan akan jual Windows 10 versi USB bootable

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Windows 10 dirancang oleh Microsoft untuk menjadi sistem operasi yang bersifat universal. Artinya, segala jenis gadget termasuk perangkat komputer desktop nantinya akan dapat menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft ini.

Permasalahannya, kini sudah banyak gadget terutama laptop yang tak lagi menyertakan CD/DVD room karena mengejar desain setipis mungkin. Oleh karena itu jika ingin menjajal Windows 10 di laptop tipis, maka USB bootable adalah satu-satunya pilihan.

Sebagaimana dikutip dari Slash Gear (25/06/15), untungnya Microsoft dikabarkan juga siap menjual Windows 10 USB bootable untuk mengatasi hal tersebut. Menariknya, Microsoft bahkan sekaligus menyiapkan software driver di dalamnya.

Selain itu, kapasitas paket installer Windows 10 USB bootable juga diklaim berukuran lebih kecil. Lebih jauh, Windows 10 yang disertakan bahkan tersedia ke dalam dua versi yakni 32-bit dan 64-bit.

Kendati begitu, sayangnya belum ada informasi lebih jauh perihal ini terutama soal harga dan waktu peluncuran. Namun bukan tidak mungkin bahwa peluncuran resmi Windows 10 yang jatuh pada tanggal 29 Juni mendatang juga akan digunakan Microsoft untuk memperkenalkan Windows 10 versi USB bootable.

WHAT TO READ NEXT ?